in

KPUD Mura Jaring 10 Besar PPK

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sebanyak 336 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti seleksi tertulis, dari jumlah tersebut akan dijaring sebanyak 140 atau 10 besar.

Pembukaan seleksi tertulis dilakukan oleh Ketua KPU Mura Anasta Tyas dan dihadiri semua komisioner KPU, Bawaslu Mura, Banwaslu Sumsel dan Polres Mura. Seleksi dilaksanakan di Kampus B Unibi Lubuklinggau, Desa Pedang, Kamis (30/01/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Hari ini kami melaksanakan tahapan seleksi tertulis, melanjutkan seleksi adminitrasi kemarin, selanjutnya menjaring 10 orang per kecamatan,” jelas Komisioner KPUD Musi Rawas, Divisi Sosialisasi Pendidikan, Parmas dan SDM, Syarifudin kepada Silampari Media.

Lanjut dia, dalam seleksi tertulis, peserta hanya memilih pilihan saja dari 100 soal yang harus dikerjakan selama dua jam. Materinya meliputi wawasan kebangsaan, Kepemiluan Pilkada, pengetahuan wilayah, sejarah pemilu dan muatan lokal.

“Kalau peserta sudah belajar serius tentang kepemiluan, insyaallah bisa menjawab 100 soal dengan mudah dan hasil tes tertulis akan diumumkan 3 Februari 2020,” paparnya.

Ditambah dia, dalam seleksi tertulis, pihak menggunakan 13 lokal, bila lulus seleksi tertulis maka akan dilanjutkan tes wawancara.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Pencuri Besi PT Medco Diamankan

Sarapan Enak Dengan Harga Terjangkau, Hanya di Burza Hotel