in

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Pencarian Sampai di Desa Pelawe

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pencarian korban hanya di Sungai Musi, sudah sampai ke Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu. Hingga kini korban Rizki Ramadani (9) warga SP8 Desa Trijaya belum ditemukan.

“Kami sudah floting area dari titik nol sampai Desa Pelawe, tapi korban belum berhasil kami temukan,” kata kepala BPBD Musi Rawas Paisol melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Eko Sefriwan kepada Silampari Media, Selasa (03/03/2020).

Metode yang digunakan dalam pencarian korban, yakni circle, penyelaman dan penyisiran tempat korban kemungkinan tersangkut.

“Pertama diselami tapi belum ketemu karena air keruh dan jarak pandang terbatas, lalu metode circle yakni membuat pusaran agar korban tertarik ke permukaan air,” ujarnya.

Lalu dilanjutkan dengan penyelaman mengunakan alat tabung scuba, namun belum berhasil. Dalam pencarian, pihaknya dibantu oleh masyarakat.

“Kendala yang dihadapi yakni debit air naik sampai tiga meter, dan air sungai keruh,”paparnya.

Seperti diketahui, Sabtu (29/02) sekitar pukul 17.30 WIB dinyatakan hanyut, saat korban akan mandi di Sungai Musi, Desa Sadu, Kecamatan BTS Ulu, diduga terpeleset dan hanyut terbawa arus Sungai Musi.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Penerima PKH Berkurang, 87 Mengundurkan Diri

Harga Emas Terus Naik Mencapai Rp650.000 Per Gram