Kemenag kota Lubuklinggau berserta jajarannya, berpoto bersama dengan pelajar yang juara. baik tingkat Kota Lubuklinggau maupun Provinsi Sumsel seusai upacara bulanan dan serah terima tropi dan sertifikat di Aula Kantor Kemenag Lubuklinggau. Foto Kemenag
in

Kontigen Kemenag Juara Ditingkat Provinsi

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Kontigen Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, berhasil menjuarai tiga cabang perlombaan Pendidikan Agama Islam (PAI), tingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Demikian terungkap dalam penyerahan piala di Aula Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Penyerahan piala diikuti oleh seluruh panitia pendamping dan peserta pentas PAI, serah terima tropi dan piagam sertifikat ini merupakan ucapan selamat dari pihak Kemenag, kepada tiga orang siswa kontingen Kota Lubuklinggau yang berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu pada pentas PAI tingkat Sumsel yang berangkat pada 7-8 September 2019 lalu.

Para siswa tersebut yakni, Almuhajirin juara satu Lomba Pidato Pendidikan Agama Islam (LPPAI) dari SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Ahsin Hafidz juara satu Lomba Kaligrafi Islam (LKI) dari SMP Ulin Nuha dan Kaisya Nela juara tiga Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dari SMP Negeri 3 Lubuklinggau tingkat SMP.

Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau H Azhari Rahardi melalui Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Muslim mengatakan, pelaksanaan pentas PAI ini, diadakan setiap dua tahun sekali. Seluruh peserta dan pendamping dari dinas tetapi kendaraan dari Kemenag

” Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru PAI tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, serta kepada Bank Mandiri Syariah yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pentas PAI ini,” ungkap Muslim ketika ditemui Silampari Media di ruang kerjanya.

Lanjut Muslim, untuk Lubuklinggau baru kali ini sejarah PAI yang berangkat ke tingkat provinsi sebab selama ini belum pernah mencapai tingkat regional.

” Saya minta dukungan dari pemerintah kota, kepala dinas dan seluruh jajaran guru-guru PAI, semoga dengan perolehan ditingkat provinsi ini, bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dedi Ariyanto

YPH-PUI Desak Disperindag dan Dispang Mengklarifikasi Pernyataan Sebelumnya

Gugatan Warga Terhadap Lahan Eks PT Cikencreng Mulai Disidang