in

Konsumen Mengeluh, Susu Formula SGM Susah Didapat

LUBUKLINGGAU, Silmed.id -Banyak para orang tua yang mengeluh susahnya mendapatkan susu formula SGM, baik itu dipasaran maupun di Supermarket.

Menurut hasil pantauan Silampari Media, pada Rabu (04/12/2019) di toko salah satu distibutor susu di Kota Lubuklinggau Toko Susu Bang Ody yang berlokasi di Jalan Kenanga 2 Lama Lubuklinggau, bawasannya dalam kurun waktu satu minggu kebelakang hingga saat ini, susu formula jenis ini sangat susah didapatkan.

“Produk susu jenis ini memang lagi kosong, tidak di toko saya saja bahkan dari distributor lainnya pun juga mengeluhkan hal yang sama, sangat susah didapat,”ujar Riskan, pemilik toko Susu.

“Satu varian susu itu kan biasanya ada tiga varian rasa yang terdiri dari rasa madu, vanilla, dan coklat, namun saat ini jangankan mau melengkapkan ketiga rasa tersebut, satu saja susah,”tambahnya.

Riskan juga mengatakan, banyaknya para orang tua yang mengeluh saat menanyakan produk susu tersebut, ditokonya namun ketersediaannya belum memadai.

“Ya kalau bisa dilengkapkan lagi, karena anak saya sudah sangat cocok dengan produk ini, takutnya kalau pindah ke produk lain tidak cocok, karena kan kalau anak anak sangat sensitif jika mencoba produk yang lain,”ujar Yani salah seorang pembeli kepada Silampari Media.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Fredi, salah seorang karyawan Indomaret di Kota Lubuklinggau. Menurut Fredi susu formula jenis ini memang sering kosong dari pihak distibutor atas, sehingga ketersediaannya sangat minim.

“Memang udah lama mbak produknya kosong, apalagi yang 1 plus sangat susah didapat,”kata Fredi.

Pihak pedagang mengharapkan semoga masalah kelangkaan susu formula ini bisa cepat teratasi, hal ini dikarenakan 50% anak di Kota Lubuklinggau mengkonsumsi susu formula jenis ini.

“Ya saya berharap semoga kelangkaannya cepat teratasi dan susu bisa dipasarkan kembali secara normal, seperti hari hari biasanya,”pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

BNN Bekali 30 Relawan Anti Narkoba

Makan Malam Tahun Baru 2020 dan Live Music Bersama Smart Hotel