in ,

Konfercab DPC PDI-P Lubuklinggau Dipercepat, Ada Tujuh Nama Calon Ketua

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Rangkaian Pemilu di Indonesia telah usai, baik nasional, regional, maupun lokal kabupaten/kota telah punya “jawara”nya masing-masing. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tampaknya tak mau terlalu larut dalam euforia sebagai partai pemenang. Sehingga partai ‘moncong putih’ ini sesegera mungkin melakukan rekonsiliasi kepengurusan baru sekaligus berkoordinasi terkait kekurangan dan kelemahan di Pemilu 2019 baik di tingkat nasional hingga kabupaten/kota.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau pun sesegera mungkin melakukan instruksi Pusat Partai dengan menggelar Rapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) diperluas, Sabtu (29/6/2019). Hal tersebut dilakukan guna mengamini hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka sosialisasi kongres dipercepat beberapa waktu yang lalu.

Hambali Lukman, Sekretaris DPC PDI Perjuangan menjelaskan bahwa dalam rapat DPC tersebut pada intinya selain menjelaskan mengenai kongres dipercepat yang akan dilaksanakan pada 8-11 Agustus 2019. Rapat tersebut juga membahas mengenai pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau Periode 2019-2024.

“Rapat tersebut mengkoordinir amanah Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai yang mengusulkan tiga nama untuk tiap-tiap PAC. Alhamdulillah, dalam rekomendasi nama-nama ketua, ada tujuh nama yang direkomendasikan oleh PAC. Namun untuk nama-nama belum bisa kami umumkan, karena biarlah nanti menjadi pertimbangan tersendiri untuk DPD dan DPP,” jelas Hambali kepada Silampari Media, Senin (1/7/2019).

Dilanjutkan olehnya bahwa nama-nama tersebut telah diserahkan ke DPD Partai dan akan dibawa oleh DPD ke tingkat DPP.

“Nama-nama telah diserahkan dan saat ini kita tinggal menunggu bagaimana keputusan dari DPP,” kata Hambali.

Hambali lanjut menjelaskan jika dari ketujuh nama tersebut maka akan dipilih tiga nama yang akan mengisi jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara oleh DPP.

“Nama-nama tersebut akan diumumkan oleh DPP untuk mengisi pos KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara-red) DPC PDI Perjuangan pada Konfercab PDI Perjuangan tanggal 14 Juli mendatang. Jadi 14 Juli kita sudah dapat bayangan siapa ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau periode 2019-2024,” tambahnya.

Sampai menunggu waktu Konfercab pada 14 Juli mendatang, DPD dan DPP PDI Perjuangan akan menilai rekam jejak calon yang diusulkan PAC sehingga yang akan menjadi Pimpinan nantinya merupakan kader yang memiliki loyalitas tinggi, skill mumpuni, serta pengabdian kepada masyarakat yang berasaskan ideologi partai yakni gotong-royong. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Susanto Ajis, serta di dampingi oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi, Teja, serta Ketua Bapilu PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Bung Jek.

Rapat dihadiri oleh seluruh pengurus partai, baik PAC maupun DPC, Caleg PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau tahun 2019 serta para senior-senior partai.

“Harapan kami tentunya siapapun nanti yang ditugaskan oleh DPP sebagai kader Partai, kami semua wajib untuk menerima dan mengamankannya. Dan tentu saja secara pribadi ingin agar DPC kedepan lebih greget, lebih baik dan lebih memiliki program-program untuk membesarkan partai. Tidak hanya menikmati apa yang didapatkan, tetapi lebih mengedepankan kepentingan Kepartaian daripada ego pribadi. Sehingga PDI Perjuangan lima tahun kedepan dapat semakin maju dan dipercaya serta menang Pilkada 2023 dan menang di Pileg dan Pilpres 2024,” tutup Hambali.

PENULIS: Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

25 PNS di Muratara Pensiun Tahun 2019

Proyek Tol Linggau-Indralaya Lintasi 11 Desa di Musirawas