in

Kominfo-Camat Bahas Penerapan Sipokat

LUBUKLINGGAU, Silmed.id-Bertempat di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo ) Kota Lubuklinggau, berlangsung rapat antara Kepala Diskominfo dengan delapan camat di wilayah Kota Lubuklinggau mengenai rencana pemberian Android kepada Ketua RT yang dikemas dalam program Sistem Pelaporan Online Ketua RT (S-Pokat), Senin (30/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo, Erwin Armeidi mengatakan saat kampanye beberapa waktu lalu pasangan Nan-Suko berjanji jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota periode 2018-2023, mereka akan memberikan HP Android kepada seluruh RT di wilayah Kota Lubuklinggau.

Di dalam HP tersebut, sudah tertanam aplikasi sistem pelaporan yang berhubungan langsung dengan kinerja ketua RT dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Aplikasi si-Pokat ini direncanakan bakal dilaunching bertepatan HUT ke-18 Kota Lubuklinggau pada 17 Oktober 2019 mendatang. Nantinya, pihak RT juga diminta untuk memastikan masa jabatannya masih berlangsung cukup lama.

“Apabila masa jabatan ketua RT sudah hampir habis maka akan ditunda pembagiannya,” jelasnya.

Selanjutnya, aplikasi si-Pokat sendiri sudah siap pakai dan hanya bisa digunakan oleh RT. Untuk masyarakat bisa melapor dan berkomentar apa yang dilakukan RT. Dari laporan RT melalui apload kegiatan inilah nantinya bisa dinilai langsung oleh admin kecamatan atau kelurahan kemudian akan diberi nilai kinerja.

“Nilai kinerja inilah nantinya akan berpengaruh kepada insentif RT sebagai reward bagi RT yang aktif melaksanakan tugasnya,” terangnya.(ufa)

290 ASN Pemkab Mura Dapatkan SK Kenaikan Pangkat

Pegawai Diskominfo Apel Perdana di Kantor Baru