Dandim 0406/MLM Letkol Inf A'an Setiawan mengadakan tehnical meeting dalam rangka Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2019. Foto : ist
in

Kodim 0406/MLM Gelar TMeeting Kejuaraan Dandim Cup Pencak Silat

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional, Kodim 0406/MLM bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Musirawas bakal menggelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019.

Untuk menindaklanjuti perhelatan tersebut, pada Jumat (9/8/2019) Komandan Kodim 0406/MLM, Letkol Inf M. A’an Setiawan, yang sekaligus sebagai Ketua IPSI Cabang Kabupaten Musirawas menggelar pelaksanaan Technical Meeting Kejuaraan Dandim Cup Pencak Silat Tahun 2019 antar Padepokan dan Perguruan se-Kabupaten Musirawas bertempat di ruang rapat Makodim 0406/Mura Jalan Garuda No.1 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Dalam kata sambutannya, Dandim menyampaikan, digelarnya kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan seni bela diri pencak silat sekaligus memunculkan atlit pencak silat untuk mencapai prestasi dan memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.

Lanjut Dandim, event ini dapat dimanfaatkan oleh para pesilat remaja yang merupakan para pelajar berprestasi yang kedepannya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan sekolah atau lain-lain yang menggunakan jalur prestasi.

“Tentunya kita harus menjaga dan mensukseskan kegiatan ini karena hasilnya akan dievaluasi dan sebagai acuan untuk pelaksanaan kegiatan serupa pada tahun-tahun mendatang”, ucap Dandim.

Berikutnya, technical meeting dipandu oleh Habonaran Pane, Pengurus IPSI Kabupaten Musirawas. Dalam technical meeting yang dihadiri para manager tim dan segenap panitia yang terlibat dalam Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup tersebut, Habonaran Pane menjelaskan tentang peraturan-peraturan dan tata tertib dalam pertandingan pencak silat, meliputi ketentuan bertanding, ketentuan kemenangan, ketentuan hukum/sanksi kepada pesilat, ketentuan penilaian dan sasaran yang boleh diserang.

Sampai saat ini tidak kurang dari 300 yang mendaftar sebagai peserta putra/putri dari berbagai kelas yang dipertandingkan mulai Kelas Pra Remaja (SMP), Kelas Remaja (SMA) dan Umum Dewasa sudah memastikan akan ikut bertanding pada Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019 yang akan digelar pada tanggal 23 hingga 25 Agustus 2019 mendatang di Gedung Futsal Abyu Desa F. Trikoyo Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musirawas.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Prajurit TNI Kodim 0403/OKU Ungsikan Ratusan Warga Tegal Arum

Polri Bekuk Kurir Sabu di Muratara