Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK), Agus Saipudin saat memberikan bantuan motor gerobak sampah ke Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Kamis (10/10/2019). Foto Trisnak Silmed.
in

KLHK Berikan 27 Motor Gerobak Sampah

MUSIRAWAS, Silmed. id – Dalam pengembangan Bank Sampah melaluli infrastruktur hijau, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menyerahkan secara simbolis 27unit sepeda motor grobak roda tiga ke Kepala Desa di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (10/10/2019).

Acara yang diadakan di Lapangan Bola Desa Kali Bening Kecamatan Tugumulyo, dihadiri oleh anggota DPR RI Rizky Aprilia, wakil Ketua DPRD Provinsi Giri Ramada.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam sambutannya meminta
memanfaatkan bantuan motor grobak yang berikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Manfaatkan dengan sebaik baiknya, bantuan yang sudah diberikan. Jangan sampai nantinya saya menerima laporan dari masyarakat jika motor tidak dimanfaatkan dengan benar, “kata Bupati.

Lebih dia, jika nantinya ia sampai menerima laporan dari masyarakat maka bantuan itu akan di cabut. Karena disini ada anggota DPR RI, dirinya yang meminta agar dapat memperjuangkan agar semua desa dan kelurahan yang ada di Mura mendapatkan bantuan.

Sementara itu, Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, Agus Saipudin mengatakan, jika permasalahan sampah bukan hanya menjadi persoalan nasional, akan tetapi juga menjadi perhatian dunia.

“Kita targetkan 2025 bebas sampah. Maka dari itu, saya berharap peran aktif khususnya anggota DPRD Mura dapat mengalokasikan anggaran untuk menangani masalah sampah, “ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Musi Rawas Hermarudin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya berterimakasih atas bantuan yang telah di berikan. Dia juga berharap bahwasanya dengan bantuan ini dapat membantu menjawab keresahan masyarakat atas permasalahan sampah.

“Saya yakin, dengan bantuan ini sampah dapat dikoordinir dengan baik, “kata Hermarudin.

Untuk mengatasi masalah sampah, sambung Hermarudin pihaknya telah membangun bank-bank sampah yang tersebar dibeberapa desa dan sekolah.

“Untuk hari ini penyerahan secara simbolis ke 10 desa. Sementara untuk sisanya akan menyusul karena masih dalam perjalanan, “tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Puluhan Warga Mengadu Belum Terima Kartu JKN-KIS

Enam Desa Zona Merah, Ini Jadwal Pemilihan BPD