Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika didampingi Kadinskes Marlinda Sari dan pihak RSUD Rupit menjenguk pasien Hidrosefalus+Multipel Cogenital disorder. Foto Hengki Silmed
in

Ketua TP PKK Jenguk Raka Pasien Hidrosefalus

MURATARA, Silmed.id – Ketua TP PKK Lia Mustika Syarif didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Marlinda Sari menjenguk Raka 15 bulan penderita penyakit Hidrosefalus+Multipel Cogenital disorder di RSUD Rupit, Minggu sore (28/7/2019). Pasien mengalami kelainan bawaan sejak lahir.

Pantauan wartawan Silampari Media Ketua TP PKK sempat menanggis melihat kondisi Raka. Namun sepertinya untuk saat ini Raka tidak memerlukan tangis, akan tetapi dirinya lebih membutuhkan perhatian semua pihak.

Lia Mustika mengatakan, untuk saat ini kebutuhan materil penting, namun dukungan moril dari semua pihak sangatlah penting.

“Materil penting, namun dukungan moril sangat penting untuk nak Raka,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Marlinda Sari didampingi Direktur RSUD dr Hj Herlina mengatakan, dalam waktu dekat, Raka akan di bawa ke Rumah Sakit Umum Palembang.

“Kita akan berangkatkan ke Palembang, namun kita pastikan dulu di Palembang siap. Jika sudah siap, barulah kita berangkatkan,”katanya.

Ditambahnya, secara administratif dan biaya keluarga tidak perlu memikirkan lagi, sudah ditanggung pemerintah.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Qurban Belum Didata Pemerintah

Pasukan Pengibar Bendera Latihan Secara Pasif