in

Ketua PMI Sumsel Lantik DK dan Pengurus PMI Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id -Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru melantik Dewan Kehormatan (DK) PMI dan Ketua Pengurus PMI Kota Lubuklinggau sisa masa bakti 2016-2021 di Rumah Dinas Wali Kota Lubuklinggau, Kamis (17/10/2019).

Dalam sambutannya, Febrita berharap PMI Kota Lubuklinggau harus berinovasi untuk dapat melayani masyarakat yang membutuhkan darah.

Dikatakannya, PMI akan membuat Unit Transfusi Darah (UTD) yang diharap dapat mempermudah masyarakat mendapat darah ketika terjadi kekurangan darah sesuai golongannya. Ia mengaku, selama ini sering mendapat laporan banyak masyarakat kurang mampu yang kesulitan mendapatkan darah.

“Bahkan tak sedikit yang harus berhutang sana sini dan keadaan ini dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab,” ujar¬†Febrita.

Selain itu, PMI Provinsi Sumsel juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polda Sumsel. Polda Sumsel sudah memiliki aplikasi Si Pendah atau Si Pendonor Darah.

Melalui aplikasi ini, masyarakat yang membutuhkan darah tinggal mengklik dan akan mendapatkan darah sesuai dengan golongan dan rhesus.

“Sementara ini baru anggota kepolisian yang terdaftar, ke depan kita berharap semuanya bisa. Karena kan MoUnya baru beberapa hari lalu,” ungkap Feby.

Istri Gubernur Sumsel tersebut melantik Hj Yetti Oktarina Prana sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Lubuklinggau dan pengurusnya. Selain itu, dilantik pula Ketua Dewan Penasihat PMI Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang juga merupakan Wakil Wali Kota Lubuklinggau. (ufa)

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Inilah Pesan Herman Deru di HUT Lubuklinggau ke-18

Berikut Daftar Lengkap Plt Pejabat Polres Muratara