KERETA ANJLOK. Akibat anjloknya kereta pengangkut BBM di wilayah Banjarsari stasiun Lahat, sejumlah penumpang Kereta api tujuan Palembang-Lubuklinggau mandeg berjam-jam di stasiun Muara Enim. Foto: Istimewa
in

Kereta Anjlok, Penumpang KA Diperkirakan Tiba di Stasiun Lubuklinggau Pukul 21.30 WIB

Ratusan Penumpang Terjebak di Muara Enim

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Ratusan penumpang Kereta Api Bukit Serelo tujuan Palembang – Lubuklinggau terjebak di stasiun Muara Enim. Pasalnya, salah satu kereta api yang melintasi jalur ini dikabarkan anjlok di wilayah stasiun lahat.

“Kami lah dari jam satu (13.00 WIB-red) tadi di stasiun Muara Enim ini. Sampe mak ini belum juga berangkat,” ujar Rida (58) warga Palembang kepada Silampari Media via telepon seluler, Selasa (9/7/2019) pukul 17.42 WIB.
Ia menambahkan, informasi didapat terhambatnya kereta angkut penumpang ini dikarenakan adanya kereta api pengangkut BBM mengalami anjlok di sekitar wilayah Desa Banjarsari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat

“Tapi info barusan kereta dari Lubuklinggau ke Palembang yang lansir di Lahat sudah ke arah Muara Enim. Artinyo kemungkinan bentar lagi kami nak berangkat jugo,” tambah Rida sambil menjelaskan kedatangannya ke Lubuklinggau untuk liburan.

Rida yang sudah biasa hilir mudik Palembang-Lubuklinggau PP (Pulang-pergi) memperkirakan bahwa kereta akan tiba di stasiun Lubuklinggau sekitar pukul 21.30 WIB.

“Biasonyo, kalu lancar dari Muara Enim ke Linggau itu sekitar tigo jam. Nah mak ini, lah hampir jam enam (18.00 WIB-red) berarti kalu diitung, sampe Linggau sekitar jam setengah sepuluh (21.30 WIB),” jelas Rida.

PENULIS: Septian Alexander
EDITOR: Dodi Chandra

Puting Beliung Disertai Hujan Es Rusak Ratusan Rumah

Bimtek Tiga Jam, Gelontorkan Rp5 Juta