ilustrasi
in

Kepsek Bolos Siap Ditindak

MUSI RAWAS, Silmed.id – Kendati surat peringatan secara tertulis telah dilayangkan, oknum kepala sekolah (Kepsek) SD Negeri Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu tetap bolos kerja.

“Kami tidak akan membiarkan, tentu akan kami tindak dengan tegas,” jelas Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas, Hartoyo kepada Silampari Media, Kamis (18/7/2019).

Menurut Hartoyo, pihaknya sudah pernah menindak oknum Kepsek tersebut, dengan memberikan peringatan tertulis. Namun peringatan tidak diindahkan dengan tetap membolos.
“Sebelumnya kami sudah pernah menerima laporan, selain itu, dua hari lalu kami sudah diperingatkan dengan harapan dapat berubah lebih baik, dalam waktu dekat kami akan kroscek lapangan, sekalian melihat kondisi sekolahan,”ujarnya.
Sementara itu, Sekdes Sembatu Jaya Dewa Oke Lasmana mengatakan, memang benar Kepsek jarang ke sekolah, tentu hal itu ada alasannya.
“Dahulu Kepsek pernah tinggal di Rumah dinas, tapi diganggu oknum warga, seperti diancam dan peralatan rumah dicuri,” ceritanya.
Sejak kejadian tersebut ditambah dia, Kepsek sudah jarang ke sekolah, sekarang ini aktivitas belajar mengajar dilakukan tiga guru PNS dan honorer,”pungkasnya.
PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Krisis Air Bersih Berpotensi Terjadi di Lima Kecamatan ini

Musdes Hanya Dihadiri Perangkat Desa