Pengurus Cabang Bhayangkari Lubuklinggau melakukan kegiatan anjangsana ke rumah warakawuri dalam rangka HUT HKGB ke-67, Kamis (1/8/2019). Foto : Aulia Azan Siddiq
in

Kepedulian Bhayangkari Polres Lubuklinggau Gelar Anjangsana HUT HGKB ke-67

 

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019, Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Lubuklinggau berbagi kasih dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial anjangsana dengan mengunjungi Warakawuri atau janda Purna Polri di Kompleks Perumdam RT 05 Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (01/08/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin Ketua PC Bhayangkari Lubuklinggau, Ninis Dwi Hartono didampingi Ketua Seksi Organisasi bersama dengan anggota PC Bhayangkari Lubuklinggau lainnya menuju rumah Halimah anggota Warakawuri Lubuklinggau.

Ketua PC Bhayangkari Lubuklinggau, Ninis Dwi Hartono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HKGB ke-67 tahun 2019, sekaligus mempererat tali kasih serta silaturahmi dan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama.

Adapun kegiatan anjangsana ini adalah pemberian bantuan tali asih dan bantuan paket sembako berupa satu karung beras, sirup, susu, tepung,minyak goring dan lain sebagainya dari PC Bhayangkari Lubuklinggau, yang diserahkan langsung oleh Ninis Dwi Hartono.

Warakawuri yang dikunjungi serta keluarganya merasa sangat senang dan terharu atas kedatangan rombongan PC Bhayangkari. Diketahui Halimah merupakan janda almarhum M Nur Parta (Purnawirawan Polri).

Kepada Silampari Media, Ninis Dwi Hartono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut HUT HKGB ke-67, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

“Selain itu anjangsana ini juga untuk menjalin kedekatan dengan keluarga besar Polri yang telah mendahului maupun warakawuri yang turut berjasa membesarkan Polri,” kata Ninis Dwi Hartono.

Jika dilihat dari bingkisannya, lanjut Ninis Dwi Hartono, tidak seberapa besar nilainya namun kegiatan ini diharapkan semakin menumbuhkan eratnya tali silaturahmi dan rasa kepedulian terhadap sesama antara Warakawuri dengan para generasi yang saat ini masih menjabat.

Bingkisan berupa paket sembako dari Keluarga Besar Polres Lubuklinggau dan Bhayangkari kepada warakawuri semoga bermanfaat untuk mereka, bukan dari seberapa nilainya namun kebersamaan serta kerjasama yang telah terjalin kedepannya diharapkan dapat berlanjut dengan baik.

Disampaikan Ninis Dwi Hartono hal ini sebagai salah satu wujud perhatian dan empati dari junior kepada seniornya untuk memberikan dukungan moral.

“Semoga anjangsana yang kami laksanakan ini dapat membangkitkan semangat agar lebih optimis dan juga bentuk rasa terimakasih atas jasa yang pernah mereka abdikan, karena atas jasa mereka pula lah kita dapat menikmati kesejahteraan yang ada saat ini,” jelasnya.

Halimah, warakawuri yang dikunjungi sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada PC Bhayangkari atas perhatian dan penghormatan yang diberikan.

“Saya merasa dengan dikunjungi seperti ini membuktikan bahwa kami masih diperhatikan,” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Musnahkan Barang Bukti, Polres Musi Rawas ‘Blender’ 119,16 Gram Sabu

Kecamatan ini Jadi Lokasi Sosialisasi yang Diadakan Badan Kesbangpol Mura