Kepala SMPN 7 Lubuklinggau, Darmansyah memasangkan selempang kepada ketua OSIS yang baru, Senin (16/9/2019). Foto : Rio Silmed
in

Kepala SMPN 7 Lubuklinggau Adakan Sertijab Ketua OSIS

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – SMPN 7 Lubuklinggau mengadakan serah terima jabatan (Sertijab) antara ketua OSIS lama M Fahmi kepada Ketua OSIS baru Deki Syahputra, Senin (16/9/2019). Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 7 Lubuklinggau Darmansyah bertempat di halaman sekolah.

Dalam sambutanya Darmansyah mengatakan, untuk para anggota OSIS baru sebelum pelaksanaan Sertijab ini dimulai, saya mengajak agar supaya bisa sama-sama menjaga lingkungan sekolah karena apa-apa yang ada disekolah ini merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan Program Sekolah Edukatif.

“Untuk para anak-anak OSIS SMPN 7 yang baru, mohon kiranya agar bisa sama-sama menjaga lingkungan sekolah, nanti untuk anggota OSIS yang baru saya izinkan untuk pertama kali memasang gembok cita-cita pada lorong cita-cita yang sudah saya sediakan,” ungkapnya dihadapan para siswa.

Lanjut Darmansyah, dirinya juga berencana akan menyulap pohon yang ada di SMPN 7 menjadi pohon cita-cita.

“Jadi nanti insyaallah saya akan menyulap pohon yang ada di SMPN 7 ini menjadi pohon cita-cita, agar anak-anak nanti bisa pasang gembok dan digembok itu ada kertas yang berisikan cita-cita kita pasang dari dahan kedahan,” ujarnya.

Disisi lain Arriza Selaku pembina OSIS SMPN 7 Lubuklinggau mengatakan, ketua OSIS yang baru sebelum dilantik, itu ada yang namanya kampanye dan kampanye ini diadakan selama kurang lebih dua minggu. Dalam jangka waktu dua minggu itu anak-anak kami latih dan kami lihat layak atau tidak anak tersebut menjadi Ketua OSIS.

Sebelum diadakan pemilihan OSIS anak-anak saya suruh kampanye melalui Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) selama dua minggu dan dalam dua minggu itu calon ketua OSIS menyampaikan Visi Serta Misi yang akan dilaksanakan.

Harapan kedepannya tambah Arriza, semoga untuk Ketua OSIS yang baru dilantik, semoga bisa mandiri baik sekarang maupun sudah keluar dari SMPN 7 nanti.

“Semoga kedepan anak-anak yang dilantik bisa mandiri baik sekarang maupun sesudah keluar nanti, hingga bisa digunakan dimanapun mereka sekolah,” harapnya.

Terakhir Deki Syahputra Ketua OSIS baru mengatakan, dirinya sungguh tidak menyangka bahwa dirinya akan terpilih menjadi ketua OSIS pada tahun ini.

“Idak nyangko aku terpilih jadi Ketuo OSIS tahun ini, ya yang pasti dk lupo besyukurlah dengan apo yang didapatkan, harapanya semoga biso mengemban amanah dengan baik,” tukasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Pramuka MAN 2 Adakan Diklat Penegak dan Bantara

YPH-PUI Desak Disperindag dan Dispang Mengklarifikasi Pernyataan Sebelumnya