Kondisi akses jalan menuju SMPN 14 Lubuklinggau yang cukup memprihatinkan, akibatnya tak jarang siswa dan pendidik menjadi korban kecelakaan. Foto : Rio Silmed
in

Kepala SMPN 14 Mengeluh, Akses Jalan ke Sekolah Memprihatinkan

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Akses jalan menuju SMPN 14 Lubuklinggau yang berlokasi di Jalan Fatmawati Soekarno Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, kondisinya sangat memprihatinkan.

Padahal, jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju SMPN 14 Lubuklinggau yang sangat dibutuhkan oleh pihak sekolah. Dengan tidak segera terealisasinya akses jalan menuju sekolah tersebut, membuat ratusan siswa terganggu ketika berangkat maupun pulang sekolah.

Pantauan di lapangan, jalan menuju sekolah itu hanya berupa tanah dan batu. Disaat musim kemarau akses jalan itu sangat berdebu sehingga menganggu pernapasan, dan sebaliknya jika musim penghujan tiba, jalan menuju tempat pendidikan sangat becek, sehingga membahayakan pengguna jalan terutama para guru dan siswa.

“Akibatnya, tak jarang dari pendidik dan siswa yang menjadi korban akibat jalan rusak itu, ditambah posisi jalan masuk ke sekolah berupa tanjakan,” terang Kepala SMPN 14 Lubuklinggau, Amris.

Kondisi inipun dikeluhkan oleh Amris, disampaikannya bahwa pihaknya sudah mengajukan tentang perbaikan jalan berulang kali, namun sampai saat ini belum ada respon sama sekali dari pihak terkait.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau khususnya Dinas Pekerjaan Umum untuk segera merealisasikan jalan masuk menuju SMPN 14 yang panjangnya sekitar 200 meter itu,” harap Amris.

Harapan tersebut dikemukakan Emris ketika disambangi Silampari Media. Menurutnya jika diperbaiki, selain memberikan kenyamanan bagi warga Negara, para siswa juga akan nyaman saat menuntut ilmu.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kekeringan di Lubuklinggau, Polisi Bantu Distribusikan Air Bersih

Empat Sekolah Adakan Latgab di SMKN 1 Lubuklinggau