SMK Rawas Ulu yang berada persis di depan TPA Muratara. Ist
in

Kepala SMKN Keluhkan Lokasi TPA Hanya Berjarak 30 Meter dengan Sekolahan

MURATARA, Silmed.id – Kepala SMK Negeri Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sesal keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tepat di depan sekolahnya.

Saat dikonfirmasi Edyson menjelaskan, selama kurang lebih tiga hari terakhir pihak sekolah melihat adanya pembuangan sampah yang dilakukan oleh kendaraan milik DLHP Muratara.

Memang utuk saat ini tumpukan sampah tersebut belum menimbulkan dampak, namun diyakini kedepan bakal menebarkan bau busuk jika sampah dibuang ke sana terus dan tidak dipindahkan ke tempat lain.

“TPA ini hanya berjarak sejauh 30 meter saja dari pagar SMK, memang sekarang belum mengeluarkan bau busuk, jika sudah menebar bau busuk pasti akan mengganggu proses belajar mengajar nantinya,” katanya.

Mobil pengangkut sampah milik DLHP, saat membuang sampah di TPA.

Ia menghawatirkan bahwa tumpukan sampah yang semakin hari akan semakin bertambah bukan hanya mengangu sekolahan tapi juga kondisi lalu lintas, karena jarak lokasi sampah dan badan Jalan Lintas Sumatera sangat dekat.

“Apalagi jika tumpukan sampah kian banyak, bisa berserakan di jalan,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Dinas LHP Muratara, M Asim membenarkan kalau petugas kebersihan membuang sampah di sana.

Namun pihaknya masih akan berkoordinasi dengan kepala dinas mengenai tindaklanjut kedepanya, karena untuk membahas ini perlu duduk bersama.

“Sekarang, pak kadis belum ada ditempat, nanti kita sampaikan keluhan ini, karena sekarang kita belum tau mau jawab apa,” ujarnya singkat.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

109 ASN Naik Pangkat

2.300 Anak PAUD dan TK Ikut Manasik Haji