in

Kepala BRI Rupit: Sampaikan Keluhan Lewat Kotak Saran

MURATARA, Silmed.id – Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Abdullah Sani meminta nasabah yang ada keluhan agar disampaikan lewat kotak saran yang telah disiapkan.

“Memang yang namanya pelayanan publik sering terjadi kesalahpahaman. Kepada nasabah yang ada keluhan, sebaiknya jangan langsung dimuat di media massa atau media sosial,” katanya, Kamis (4/7/2019).

Dia menyayangkan sikap nasabah yang mengeluh terhadap pelayanan BRI Muara Rupit kemudian langsung disampaikan ke media massa hingga tersebar di media sosial. Bahkan menuai berbagai kritikan dari para pengguna internet.

 

“Kalau seandainya ada keluhan terhadap pelayanan kami, mestinya jangan sampai tersebar ke luar dulu. Ada wadahnya untuk menyampaikan keluhan itu. Kami ada kotak saran, bisa juga langsung sampaikan kepada saya selaku pimpinan,” kata Abdullah Sani.

 

Dia juga menyayangkan tindakan media massa yang langsung memuat berita tanpa ada konfirmasi kepada pihaknya. Sehingga informasi yang disampaikan kepada publik adalah berita yang tidak berimbang dan hanya menyalahkan salah satu pihak.

“Kepada teman-teman media, pesan kami kalau ada informasi dari masyarakat sebaiknya tidak ditelan mentah-mentah. Konfirmasi dulu kepada kami, bagaimana cerita sebenarnya. Karena yang namanya pelayanan publik ini sering terjadi kesalahpahaman,” ujarnya.

Dia menceritakan, baru-baru ini ada salah seorang nasabah Bank BRI hendak bertransaksi di teller BRI Muara Rupit dan telah mengambil nomor antrean. Lalu menunggu di tempat yang telah disediakan sebelum dipanggil untuk bertransaksi.

Namun, tiba-tiba nasabah tersebut mendatangi petugas di bagian teller dengan meninggikan suaranya karena nomor antreannya terlewatkan. Diduga dirinya tidak mendengar saat petugas memanggil nomor antrean yang dipegangnya.

“Antreannya sudah dipanggil, tapi mungkin dia tidak dengar, jadi terlewat. Setelah itu dia datang ke teller minta transaksi punya dia dulu. Mestinya tunggu sebentar, karena petugas lagi ada transaksi nasabah lain. Tapi dia tidak sabar, langsung banting buku tabungannya, terus keluar. Besoknya muncul di koran dan tersebar di media sosial,” ceritanya.

Atas nama pimpinan BRI Unit Muara Rupit, Abdullah Sani menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah Bank BRI yang merasa mendapatkan pelayanan kurang memuaskan. Namun pihaknya berkomitmen akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Komitmen kami kedepannya akan meningkatkan pelayanan dan bagi masyarakat yang ada masukan atau keluhan, silahkan salurkan lewat tempat yang benar, kami ada kotak saran. Sampaikan saja, tidak perlu ditulis identitasnya, nanti semua keluhan itu saya pelajari dan kami lakukan evaluasi,” katanya.

PENULIS : Rahmat Aizullah
EDITOR : Dodi Chandra

Sedang Indehoy di Patok Besi, Joni Ditangkap Polisi

Harga Bahan Pokok Rata-rata Naik Lagi di Muratara