in

Kenakan Baju Seperti Prabowo, Apek Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Muratara

MURATARA, Silmed.id – Berpakaian khas seperti Prabowo Subianto, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Alfirmansyah Karim sambangi kantor Sekretariat Partai Gerindra di Desa Noman, Kecamatan Rupit, Selasa (12/11/2019).

Kedatangan Alfirmansyah yang kerap disapa Apek bersama tim dengan tujuan mengembalikan berkas formulir pendaftaran Calon Bupati Muratara periode 2020 – 2025 ke Partai Gerindra.

“Gerindra adalah partai ke delapan kami mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon bupati, dan berharap mendapat sinyal bisa diusung oleh Partai Gerindra,” kata Apek Karim saat diwawancarai wartawan Silmed.id.

Politik itu sifatnya dinamis, mengalir, terbuka, etika dan santun maka setiap partai yang buka sudah kewajiban untuk mengambilkan formulir, namun untuk Gerindra terlepas siapa yang diusung tergantung penilaian partainya.

Sebelumnya, Apek bersama tim sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke PBB, PDIP, PAN, PKS, Golkar, Nasdem, PPP dan terakhir Partai Gerindra.

“Harapan kita mudah mudahan Partai Gerindra bisa mengusung saya sebagai Calon Bupati Muratara,” kata Apek.

Menurutnya, dirinya dengan partai Gerindra memiliki platform persamaan terutama pada sosok pak Prabowo Subianto yang tegas, lugas, tepat dan bisa mengambil keputusan dalam detik-detik terakhir.

“Saya yakin dan optimis bisa diusung oleh Partai Gerindra karena sebagai orang yang akan terjun ke dunia politik, tentunya rasa optimis itu merupakan salah satu modal penting yang saya miliki saat ini,” ungkapnya.

Keseriusannya mencalonkan diri sebagai bupati, Apek meyakinkan bahwa ada 5 partai yang sudah memberikan lampu hijau untuknya yakni Partai Hanura, Nasdem, PPP, PAN dan PKB.

“Sebenarnya kalau lampu selalu hijau karena setiap partai kita bisa masuk, kalau lampunya merah pasti kita berhenti tidak bisa masuk. Tapi saya yakin dan optimis bisa diusung oleh Gerindra,” ujarnya.

Mengenai pemaparan visi dan misi sebagai calon bupati dirinya selalu siap kapanpun diminta oleh Partai Gerindra, dirinya hanya menunggu jadwal dari partai.

“Visi dan Misi saya tidak berubah ubah, tapi tinggal lagi mungkin melihat keselarasan dengan platform partai Gerindra karena setiap partai punya jargon masing masing,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Partai Gerindra, Rozali Syawal mengatakan sejak pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sudah ada beberapa yang mendaftar.

“Hingga saat ini ada 5 Cabup dan 1 Cawabup yang mendaftar yakni H Akisropi Ayub, HM Syarif Hidayat, Muhammad Ibrahim, H Devi Suhartoni, H Alfirmansyah Karim dan Baikuni Anwar sebagai Cawabup,” ujarnya.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Panel Pompa Rusak, Suplay Air Bersih Warga Beliti Terhenti

OT Dibatasi Pukul 22.00 WIB, Warga Keberatan