Pembukaan Pentas PAI 2019 yang diadakan, Rabu (28/8/2019). Foto : Rio Silmed
in

Kemenag Resmi Buka Pentas PAI 2019

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Lubuklinggau, H Azhari Rahardi resmi membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tahun 2019, di aula Kemenang Kota Lubuklinggau, Rabu (28/8/2019).

H Azhari Rahardi mengatakan kegiatan Pentas PAI 2019 ini merupakan anugerah dari Allah SWT, karena dapat dijalankan walaupun tidak ada dana dari Daftar Isi Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Agama (Kemenag).

Makanya kita harus bersyukur karena pentas PAI ini dapat terlaksana yang sesuai dengan rencana dan dengan kondisi yang sederhana akan tetapi meriah. Dengan adanya kegiatan ini untuk memberikan saran akualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam.

“Dalam memajukan pendidikan agama jangan membenturkan antara PAI di sekolah umum dengan PAI yang ada di madrasah,” ucap H Azhari Rahardi kepada Silampari Media.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi Pakis) Muslim selaku Ketua Pelaksana mengatakan, bahwa Pentas PAI ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari Tanggal 28-29 Agustus 2019.

“Untuk peserta Pentas PAI berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA/SMK, untuk tingkat SMP berjumlah 51 peserta dan untuk tingkat SMA/SMK berjumlah 28 peserta,”paparnya.

Untuk cabang yang diperlombakan adalah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Penulisan Ceris dan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja Pendidikan Agama Islam(KIR-PAI).

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

September Hasil Tes Kejiwaan BPD Diumumkan

Kenyang Tanpa Harus Bimbang Dengan Paket Delapan Ribu Nasi Bakar Sulthan