TERPANTAU NORMAL - Maryati, salah seorang pedagang bawang di Pasar Bukit Sulap (PBS) Kota Lubuklinggau saat ditemui Silamparin Media menjajahkan dagangannya, pada Senin (14/10/2019). Foto Putri Silmed.
in

Kemarau Panjang, Harga Pangan Terpantau Normal

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Berlanjutnya musim kemarau hingga saat ini, sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Kota Lubuklinggau masih terpantau normal.

Hasil Pantauan Silampari Media di Pasar Bukit Sulap (PBS) dan Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, sejumlah harga kebutuhan pokok dan pangan masih stabil, seperti harga cabai keriting merah Rp.38.000/kg, cabai rawit Rp.35.000/kg, bawang merah Rp24.000/kg, bawang putih Rp28.000/kg, sayuran perkebat seperti bayam, dikisaran harga Rp.1.000 hingga 3.000.

Mori (45) salah seorang pedagang cabai di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau kepada Silampari Media pada Senin (14/10) mengatakan jika harga cabai saat ini terpantau normal, hal ini dikarenakan pasokan cabai dari petani sudah mulai meningkat, sehingga ketersediaannya dipasar dapat terpenuhi.

“Harga cabai saat ini sudah normal kembali, tidak terlalu melambung pada saat baru memasuki musim kemarau kemarin,” ujar Mori.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Rasyid, pedagang lainnya di Pasar Inpres Lubuklinggau Kota Lubuklinggau.”Cabai saat ini dikisaran harga Rp35.000 – 38.000/kg, harga ini sudah termasuk harha normal dibandingkan harga cabai pada 2 minggu lalu yang hampir mencapai Rp80.000/kg,”kata Rasyid.

Namun meskipun hampir seluruh harga pangang terbilang normal, omset sejumlah pedagang masih saja turun, pasalnya peminat pembeli bahan pokok dan sembako tak seramai biasanya dan cenderung sepi, sehingga membuat para pedagang terpaksa harus menjajahkan dagangannya lebih lama dibandingkan hari hari biasanya.

” Harga memang sudah normal, tapi pembeli masih saja sepi, biasanya saya bisa menghabiskan sekitar 20 kg bawang setiap harinya, namun dalam kondisi seperti ini terjual 4 kg saja perhari sudah beruntung,”ungkap Maryati, pedagang bawang di Pasar Bukit Sulap (PBS) Kota Lubuklinggau kepada Silampari Media, Senin (14/10)

Untuk harga sembako seperti beras kualitas premium dibandrol dengan harga Rp.10.500/kg, gula pasir Rp.12.000/kg, minyak goreng kemasan kualitas premium Rp10.500/liter, tepung terigu Rp.7.000/kg.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau Buka Poliklinik Mata

Jalan Desa Dilintasi Mobil Tronton