Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar (paling kanan) bersama Kepala Sekolah lainnya saat menghadiri Kunker TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (30/8/2019). Foto : Rio Silmed
in

Kelurahan ini Dulunya Dikenal Sebagai Kampung Polda

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Febrita Lustia Herman Deru berkeyakinan dibawah kepemimpinan Hj Yetti Oktarina Prana, kreatifitas para ibu di Kota Lubuklinggau dapat tersalurkan.

“Dibawah pimpinan Ketua TP PKK Lubuklinggau ditambah dukungan dari Pemkot sehingga kreatifitas para ibu di Lubuklinggau dapat disalurkan,” katanya saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Lubuklinggau, Jum’at (30/8/2019).

Disampaikan Febrita Lustia atau yang akrab disapa Feby sangat banyak penghargaan yang telah diraih PKK Lubuklinggau, yang terbaru Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II menjadi juara III dari 34 Provinsi, se-Indonesia dalam lomba Hatinya PKK.

“Jangan sampai Kelurahan Karya Bakti yang dulunya dikenal sebagai Kampung Polda, kembali dimasuki oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pesan Feby.

Dihadapan ratusan siswa serta guru dari SMP dan SMA yang hadir, dirinya sangat mengkhawatirkan penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkotika kembali menjangkit di Kelurahan Karya Bakti, untuk itu ia juga menjelaskan akan bahaya dari narkotika.

“Penyalahgunaan narkotika tidak memandang usia, jenis kelamin, siapa saja dapat terkena. Maka dari itu, peran orang tua terutama ibu-ibu sangat besar untuk melindungi keluarga dari penyalahgunaan narkotika,” terangnya.

Kedatangan Feby di Hotel Dewinda didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya disambut oleh penampilan Tari Silampari Kayangan Tinggi dan penampilan Trio Sopran dari The Silampari Choir.

Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar kepada Silampari Media mengakui bahwa dirinya bersama sejumlah Kepala Sekolah di Lubuklinggau mengikuti Kunker yang dilakukan TP PKK Sumsel.

Menurutnya menghadiri kunker tersebut sangatlah menguntungkan, sebab kehadiran Hj Febrita Lustia memberikan manfaat dan dapat menyemangati peserta yang hadir untuk terus waspada pada bahaya narkoba.

“Jadi peranan kami untuk melindungi anak-anak dari penyalahgunaan narkoba sangatlah penting,” ungkap Yani Jinawar.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Warga Musi Rawas yang Belum Rekam E-KTP Kurang dari 4 %

Ratusan Peserta Ikuti Pameran dan Lomba Bonsai di Musi Rawas