Tampak petugas PLN Rayon Muara Beliti sedang melakukan pembersihan pohon yang menutup jaringan listrik.
in

Kekurangan SDM, PLN Tetap Lakukan Pelayanan Terbaik

MUSIRAWAS, Silmed.id – Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan listrik, PLN Rayon Muara Beliti mengadakan tebas bayang. Hal itu disampaikan, Manager PLN Rayon Beliti Zera Fitrizon ketika dibincangi Silampari Media,Senin (7/10/2019).

“Kita siapkan tiga tim untuk melakukan tebas bayang yang terserbar di Kecamatan Muara Beliti, Tiang Pumpung Kepungut (TPK) dan BTS Ulu,”kata Zera.

Lebih jauh, Zera mengatakan langkah antisipasi terus dilakukan pihaknya. Akan tetapi, hal yang menjadi kendala di lapangan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM ), sehingga tidak bisa melakukan pembersihan secara maksimal.

“Hampir sama setiap tahunnya, kita terkendala keterbatasan SDM untuk menangulangi ganggungan pemadaman akibat pohon tumbang. Dengan itu, tentunya kami menginginkan pemerintah desa, warga pemilik kebun untuk bisa bekerjasama membantu petugas di lapangan,”ungkapnya.

Zera juga mengungkapkan banyak hal yang menjadi kendala yang ditemukan, sehingga ia meminta partisipasi warga untuk melakukan pembersihan pohon yang menutupi di jalur aliran listrik.

“Kami meminta warga juga aktif menginformasikan ke kami kalau ada kejadian pohon roboh menimpa jaringan listrik, untuk percepatan penormalan dan pengerjaan. Karena kalau cepat, lebih baik karena kita dilapangan, mesti harus menelusuri jaringan yang relatif panjang, sebagaimana mempercepat upaya penormalan,”pungkasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Kades Ditahan, Puluhan Warga Datangi Pemkab

Membawa Senpi Saat Menagih Hutang, Tiga Pria Ini Diborgol