in

Kecebur Dalam Parit Gajah PT PHML, Pelajar SD Pelawe Tewas

MUSIRAWAS,Silmed.id – Program pembangunan parit gajah di pemungkiman warga, di Dusun VI Tran Bansos Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu, akhirnya menelan korban. Dengan meninggalnya pelajar SD kelas IV bernama Amri (10) pada Selasa, (07/01/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Data yang berhasil dihimpun dilapangan, dua bulan terakhir ini, PT PHML membangun parit gajah dilingkungan Tran Bansos. Parit selebar empat meter tersebut tanpa pengaman dan papan peringatan.

Kronologis kejadian, korban sepulang sekolah bersama adik dan temannya, ketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban terpeleset dan terjatuh kedalam parit gajah.

Adik korban mengira korban akan mandi kedalam parit, sehingga adik korban dan temannya langsung pulang ke rumah. Sekitar pukul 16.30 WIB, orang tua korban menanyakan kepada adik korban tentang keberadaan korban, dan adik korban bilang bahwa korban berada di parit gajah.

Selanjutnya orang tua korban mengecek TKP, dan melihat korban sudah meninggal dunia dalam kondisi terapung.

Kepala Desa Pelawe Sopian mengatakan, untuk perkara meninggalnya salah satu warganya karena kecembur dalam parit gajah, sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

“Kami serahkan ke polisi untuk menyelidiki kasus ini, saya sangat menyayangkan program parit gajah PT PHML yang akhirnya menimbul korban,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Curi Motor Guru, Tarmizi Terpaksa Dipelor

Fraksi Golkar DPRD Musi Rawas Jemput Aspirasi Nahdliyin di Mataram