in

Kecamatan Muara Beliti, Serahkan SK BPD Kesetiap Desa

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pemerintah Kecamatan Muara Beliti terus berbenah didalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat. Salah satunya dengan menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) ke setiap Desa di Wilayah Kecamatan Muara Beliti.

Camat Muara Beliti, Badarudin SH didampingi Kepala Seksi Pemerintahan, Arief Candra mengungkapkan pelayanan Prima merupakan salah satu aplikasi dari Branding Pemerintah Kecamatan Muara Beliti yakni “Muara Beliti Bersahaja”.

“Kita terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat, salah satunya dengan mengantarkan langsung SK pengakatan Anggota BPD ke setiap desa,”ujar Badar.

Tujuannya, lanjut Badar agar seluruh anggota BPD yang telah dilantik dan diambil sumpah di halaman Kantor Camat Muara Beliti pada 27 Desember 2019 lalu, dapat bekerja dengan maksimal di desa dan juga sebagai bentuk penghargaan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas atas pengabdian anggota BPD untuk 6 tahun kedepan.

“BPD merupakan perpanjangan aspirasi dari masyarakat yang merupakan mitra strategis Pemerintah Desa dan Kecamatan Muara Beliti. Peranan BPD ini sangat penting dalam kemajuan desa. Untuk itu, kami berharap BPD bersama Kepala Desa dapat terus berkarya dan berinovasi dalam membangun desa,”papar Badar.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Muara Beliti, Arief Candra menambahkan khusus di kecamatan Muara Beliti terdapat 11 Desa yang telah memiliki Anggota BPD yang dipilih secara langsung oleh Masyarakat baik dengan mekanisme langsung maupun keterwakilan.

“Jumlah Anggota BPD di Kecamatan Muara Beliti ini sebanyak 71 orang. Penyerahan SK Pengangkatan Anggota BPD ini, secara bertahap akan di serahkan di setiap desa. Untuk tahap awal kami sudah menyerahkan SK untuk Anggota BPD Durian Remuk pada Jum’at (10/01/2020) di Kantor Desa Durian Remuk,”jelas Chandra

Sementara untuk desa-desa lainnya telah diagendakan untuk diserahkan secara langsung.

“Inovasi ini merupakan refleksi dari Branding Muara Beliti Bersahaja. Kita akan terus berbenah dan memberikan pelayanan prima baik kepada masyarakat maupn kepada pemerintan desa,”pungkas Chandra

Sementara Itu, Anggota BPD Durian Remuk, Firdaus mengucapkan terimah kasih atas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Muara Beliti yang telah mengantarkan langsung SK Pengangkatan BPD ke desanya.

“Ini merupakan penghargaan untuk kami, dan ini menjadi pemicu kami agar juga dapat memberiman pelayanan prima terhadap kepentingan masyarakat dan kemajuan desa,”pungkas Firdaus usai menerima SK Pengakatan BPD di Kantor Kepala Desa Durian Remuk. Jum’at, (10/01/2020).(rilis).

EDITOR : Dedi Ariyanto

Banjir Kembali Rendam Desa di Musi Rawas

Diduga Mencuri dan Menyimpan Senpira, Toyib Diringkus Polisi