Badan Kesbangpol Musi Rawas mengadakan sosialisasi di gedung serba guna Kecamatan Selangit, Kamis (1/8/2019). Foto : Sutrisnak
in

Kecamatan ini Jadi Lokasi Sosialisasi yang Diadakan Badan Kesbangpol Mura

MUSI RAWAS, Silmed.id – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan sosialiasi wawasan kebangsaan bagi masyarakat, yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Kecamatan Selangit, Kamis (01/08/2019).

Kegiatan ini dihadiri kaban (Kepala Badan) Kesbangpol, H Amran Muslimin, Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, Pasi Intel Kodim 0406 Kapten Inf Hendri, seluruh Kepala Desa Kecamatan Selangit, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

H Amran Muslimin selaku Kaban Kesbangpol mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Selangit mengenai sosialisasi wawasan kebangsaan .

“Tujuannya diadakannya sosialisasi ini yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai – nilai luhur budaya bangsa, menuju Musi Rawas Sempurna tahun 2021,” kata H Amran Muslimin.

Dijelaskannya bahwa sosialisasi serupa juga dilakukan di seluruh Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Musi Rawas, dimana Selangit merupakan yang terakhir dari road show yang diadakan Kesbangpol atas perintah dari Bupati Musi Rawas.

“Dari intruksi yang disampaikan oleh Bupati Musi Rawas, kami tindak lanjuti dengan melakukan sosialisasi

Ia juga menjelaskan kegiatan sosialisasi ini atas intruksi dari Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang nilai – nilai luhur budaya bangsa .

“Kecamatan Selangit merupakan Kecamatan terakhir kita melakukan sosialisasi kebangsaan,” jelas H Amran .

Lebih jauh ia menjelaskan jika semua unsur serta elemen masyarakat dan toko agama , toko adat yang mengikuti kegiatan itu dapat menerapkannya di tengah masyarakat.

” Akan tetapi sekali lagi kami atas nama Pemerintah Daerah berharap nilai – nilai luhur budaya bangsa , dapat di tingkatkan lagi demi kesadaran masyarakat masyarakat menuju Musi Rawas Sempurna,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Selangit Hj Rusana Mulawati mengucapkan ribuan terimakasih terhadap Pemerintah Daerah dan Kaban Kesbangpol, yang telah menunjuk Kecamatan Selangit menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan kegiatan sosialisasi ini.

“Semoga yang apa yang telah dapat hari ini bermanfaat bagi kita semua, sehingga kita bisa mendukung program Bupati Musi Rawas,”ucapnya mengakhiri.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kepedulian Bhayangkari Polres Lubuklinggau Gelar Anjangsana HUT HGKB ke-67

Uang Tunai Rp40 Juta Menjadi Abu