Sejumlah peralatan yang ditemukan Team Gaspol Polsek Lubuklinggau Barat, diduga akan dipakai untuk aksi kejahatan. Foto : ist
in

Katim Gondrong : Bersiaplah Untuk Mempertanggung Jawabkan Perbuatanmu

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Patroli hunting system Team Gaspol Polsek Lubuklinggau Barat berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan modus bongkar rumah, Selasa (24/9/2019).

Patroli keliling yang dipimpin oleh Katim Polsek Lubuklinggau Barat, Aiptu Ibnul Gondrong bersama anggota beberapa orang anggota Reskrim.

Saat Team Gaspol berada di seputaran Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, sekitar pukul 01.00 WIB, tepatnya di lintasan rel kereta api mereka melihat sekumpulan orang yang berjumlah lebih dari tiga orang.

Karena melihat orang yang sedang berkumpul maka kami berinisiatif untuk mendekati mereka, namun pada saat tiba di lokasi sekumpulan orang itu langsung melarikan diri.

“Karena sekumpulan orang tersebut melarikan diri, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran. Namun karena lokasi padat penduduk, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan tembakan,”kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono didampingi Kanit Polsek Lubuklinggau Barat, Aiptu Faisal melalui Katim Ibnul Gondrong, kepada Silampari Media, Kamis (26/9/2019).

Karena lokasi yang tidak memungkinkan itu, Katim Ibnul Gondrong memutuskan untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Alhasil, ditemukan satu tas ransel yang didalamnya berisi berbagai peralatan yang diduga akan dipakai untuk aksi kejahatan.

“Kami menduga peralatan tersebut hendak dipergunakan untuk membongkar rumah. Adapun peralatannya yakni Linggis, obeng, tang, mata Kunci T, Sebo, Kabel suit, kunci pas dan ketapel,” terang Katim Ibnul Gondrong lagi.

Bahkan Team Gaspol juga mengamankan tiga pasang sandal milik pelaku yang ketinggalan di lokasi.

Disampaikan Katim Gondrong, bahwa pihaknya telah mengetahui identitas terduga pelaku yang akan melakukan pencurian.

“Siap-siap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Unggul 138 Suara, Aziz Terpilih Jadi Kades Pauh

Datangi Kejaksaan, Warga Harapan Makmur Tanyakan Kelanjutan Laporannya