Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menyematkan pangkat kepada IPTU Sofian Hadi sebagai Kasat Narkoba, Kamis (12/12/2019). Foto : Aulia Silmed
in

Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau Diganti

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau diadakan di aula Bag Ops, Kamis (12/12/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.

Hal itu tertuang dalam surat telegram dengan nomor : ST/1223/XII/KEP/2019, tanggal 9 Desember 2019, yang ditandai tangani oleh Karo SDM, Kombes, Anthoni Agustinus atas nama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto.

Kasat Narkoba Polres OKU (Ogan Komering Ulu) Selatan dipromosikan pada jabatan yang sama di Polres Lubuklinggau. Sedangkan AKP Nova Dwi Putra dimutasi ke Polres Ogan Komering Ulu juga sebagai Kasat Narkoba.

Turut hadir para Kabag, Kasat, Kasi Propam, Kapolsek, seluruh perwira, personil Polres Lubuklinggau serta anggota Bhayangkari.

AKBP Dwi Hartono saat menyampaikan amanatnya mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama bertugas di Polres Lubuklinggau.

Dilanjutkan Kapolres selama AKP Novan menjabat Kasat Narkoba, terjadi peningkatan dalam jumlah ungkap kasus. Sepanjang tahun 2018 pengungkapan narkoba sebanyak 75 kasus.

“Tahun 2019 sampai dengan bulan Oktober sudah berhasil mengungkap 79 kasus. Dimana dalam 5 bulan terakhir lebih difokuskan kepada para bandar narkoba,” kata Kapolres.

Saat diwawancara seusai upacara, Kapolres menganggap pemberantasan narkoba di Kota Lubuklinggau dalam kurun waktu satu tahun belakangan dirasa cukup berhasil, karena pengedar sudah banyak yang diproses.

“Bandar pun kalau mereka jualan, tidak berani lagi mengedarkannya di Lubuklinggau atau secara sembunyi-sembunyi. Saya monitor, peredaran tidak seperti dahulu yang bebas,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada Kasat Narkoba yang baru untuk kedepannya bisa lebih bagus lagi.

”Lubuklinggau ini bebas narkoba kalau bisa,” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Peduli Sesama, Hotel Dafam Linggau dan PMI Gelar Donor Darah

20 Ribu Bibit Tanaman Hutan Diberikan Kepada Masyarakat