Bupati Musi Rawas,H Hendra Gunawan didampingi Camat Sukakarya,M Setiawan saat melepas peserta karnaval budaya dalam rangka meriahkan HUT RI ke 74 di lapangan bola Desa Sugiwaras, Kamis (15/8/2019). Foto : Sutrisnak Silmed
in

Karnaval Budaya di Kecamatan Sukakarya Berlangsung Meriah

MUSIRAWAS, Silmed.id – Ratusan masyrakat Kecamatan Sukakarya meramaikan karnaval yang diadakan Pemerintah Kecamatan Sukakarya, Kamis (15/8/2019).

Karnaval yang dimulai dari lapangan sepak bola desa Sugihwaras dan finis di alun-alun Budi Utomo Desa Ciptodadi I itu dibuka langsung oleh Bupati Musi, H Hendra Gunawan.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Camat Sukakarya,M Setiawan dan Kapolsek Jayalokadan,IPTU Rosidi menyaksikan kesenian pencak silat. Foto : Sutrisnak Silmed

Dalam sambutannya, H Hendra Gunawan sangat mengapresiasi adanya karnaval budaya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74.

“Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kegiatan karnaval budaya yang setiap tahun rutin di laksanakan. Sebab tidak semua Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas melakukan hal ini,” kata Bupti saat memberikan sambutannya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas ini, kegiatan karnaval itu merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Kecamatan Sukakarya atas perjuangan para pejuang.

“Jadi tugas kita adalah mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.Kita harus menghargai jasa para pejuang yang sudah bersusah payah merebut kemerdekaan dan mengorbankan harta dan nyawa,”jelasnya.

Bupati Musi Rawas,H Hendra Gunawan didampingi Camat Sukakarya,M Setiawan berfoto bersama dengan kesenian kuda lumping.

Sementara itu,Camat Sukakarya,M Setiawan kepada Silampari Media jika karnaval budaya yang diadakan setiap tahun ini selain untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

“Untuk jumlah kendaran mobil hias itu ada 85,sedangkan untuk kendaraan bermotor ada 350,”kata Camat.

Lebih lanjut ia mengatakan jika karnaval budaya yang diadakan tahun ini lebih meriah jika dibandingkan tahun lalu.

“Saya salut dan bangga atas partisipasi masyarakat Kecamatan Sukakarya.Ya meskipun harga karet dan sawit murah tetapi tetatp semangat mengikuti karnaval,”ungkapnya.

Tari Bali untuk menyambut kedatangan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Kedatangan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan disambut dengan kesenian pencak silat, tari Bali dan kesenian Kuda Lumping.

Hadir dalam karnaval itu, Kapolsek Jayaloka IPTU Rosidi, KUPT Kesehatan Puskesmas Ciptodadi Feni dan Kepala Desa Sugiwaras, Kepala Desa Ciptodadi I, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ketua Kwarcab Lubuklinggau Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

Wawako Kukuhkan Paskibraka 2019