in ,

Karena Mega dan Hari Merdeka, Hambali: Siap-siap ‘Hattrick’

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Megawati Soekarnoputri resmi dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024. Mega dikukuhkan setelah terpilih secara aklamasi pada Kongres ke-V PDIP yang digelar di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Mewakili Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman, selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, dikaitkannya kemenangan Megawati dengan moment HUT Ke-74 Kemerdekaan RI bahwa kepemimpinan Megawati akan membawa PDI Perjuangan meraih “merdeka” dalam mencapai visinya menjadi Partai Pelopor.

Hambali menuturkan, dengan terpilihnya kembali secara aklamasi Ibu Megawati Soekarno Putri sebagai ketua umum PDI Perjuangan Periode 2019-2024 pada kongres V di Bali, serta dengan menyatukan semangat merdeka dalam bernegara di moment HUT Ke-74 RI.

“Tentunya harapan kami seluruh kader adalah dapat terjaga stabilitas organisasi. Memang PDI Perjuangan masih sangat membutuhkan kepemimpinan Ibu Mega, apalagi sudah terbukti sejak kepemimpinan Ibu Mega PDI Perjuangan telah meraih kemenangan pada tahun 1999, 2014 dan 2019,” ujar Hambali.

Hambali melanjutkan, pihaknya berharap dan akan berjuang keras untuk mencetak sejarah serta bersiap Hattrik menang di pemilu 2024. Serta akan merdeka dari perjuangan meraih visi menjadi partai pelopor.

“Insyaallah dengan izin yang maha kuasa PDI Perjuangan akan mempelopori menjadi partai pemenang terbanyak di era demokrasi ini serta mampu menjadi role model bagi partai-partai lainnya bahkan menjadi pusat studi negara lain,” sambung Hambali.

Selain itu Hambali berpendapat, dengan dipimpinnya PDI Perjuangan oleh Megawati lima tahun yang akan datang, akan semakin mempertebal optimisme dirinya untuk kembali berjaya di Pemilu 2024.

Ia semakin optimis jika PDI Perjuangan akan mampu memenanngkan kembali pemilu 2024. Karena partai ini secara sistem sangat kokoh, bahkan tidak ada interupsi dan perdebatan dalam pemilihan Ketum. PDI Perjuangan adalah partai tertua yang tidak memiliki gejolak internal sampai hari ini.

“Dengan modal tersebut, pengalaman yang lebih serta struktur organisasi yang sehat tentu kami optimis 2024 masih tetap jadi periodenya PDI Perjuangan. Bahkan di Lubuklinggau PDI Perjuangan menargetkan Ketua DPRD,” ujar Hambali.

Saat ini pihaknya sedang mencari formasi serta strategi terbaik yang akan digunakan di kepengurusan yang baru ini untuk meraih cita-cita dan visi nyata partai, menjadi pemenang pemilu 2024 serta menjadi partai pelopor dalam menyajikan demokrasi yang terbuka serta sehat kepada masyarakat.

PENULIS: Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

Pertajam Kebersamaan, IPSA ‘Liwetan’ Usai Selenggarakan Lomba

Warga Lubuk Pauh dan Sembatu Jaya, Antusias Peringati HUT RI