Suasana Knowledge Sharing antara Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung dan Karang Taruna Taba Baru yang diselenggarakan di RT. 04, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Minggu (12/01/2020).
in

Karang Taruna Sumber Agung dan Taba Baru Gelar Knowledge Sharing

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemuda, Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung menggelar Knowledge Sharing bersama dengan Karang Taruna Kelurahan Taba Baru, Minggu (12/01/2019). Kegiatan berlangsung di Sekretariat Karang Taruna Sumber Agung, RT.04, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Kegiatan yang dilangsungkan sejak Pukul 19.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB tersebut guna berbagi pengalaman antar dua pengurus Karang Taruna Kelurahan Tersebut.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung, Bayu Pratama Sembiring, menjelaskan jika pertemuan tersebut sangat penting dalam hal menjalin silaturahmi dan berbagi pengalaman terkait program pemuda untuk memajukan lingkungan komunitas terdekat yakni Kelurahan.

“Acara ini kami beri tema Knowledge Sharing yang utamanya untuk saling berbagi pengalaman dalam mengoptimalkan peran pemuda dalam wadah Karang Taruna. Tentu kondisi lingkungan dan masyarakat tiap kelurahan itu kan berbeda, jadi di sini untuk saling sharing dalam menangani masalah sosial di masing-masing kelurahan,” ujar Bayu.

Dirinya juga menerangkan bahwa kegiatan seperti itu akan rutin dilakukan oleh pihaknya guna menambah pengetahuan khususnya dalam meningkatkan peran pemuda dalam membangun daerahnya, khususnya dilingkungan terkecil yaitu kelurahan.

“Intinya agar kami tidak seperti katak dalam tempurung, ke depan kami juga akan adakan knowledge sharing dengan Karang Taruna Kota ataupun organisasi-organisasi kepemudaan lainnya yang bersifat positif untuk memotivasi semangat pemuda dalam hal pembangunan daerahnya,” sambung Bayu.

Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Taba Baru, Taufik, juga menjelaskan hal yang sama dan kebahagiaannya bisa menjalin silaturahmi dengan rekan sesama Karang Taruna.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Sumber Agung yang bersedia menyambut kami dengan baik selaku tuan rumah, kami bahagia bisa berbagi bersama terkait program-program dan langkah-langkah untuk memajukan daerah masing-masing. Ke depan kamipun akan mengundang teman-teman dari Sumber Agung untuk datang ke Kelurahan kami,” ujar Taufik.

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati kerjasamanya keduanya dalam bidang keagamaan, yakni akan menggelar latihan bersama rebana dan hadroh yang akan dilaksanakan secara rutin.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Ikatan Pemuda/Pemudi Sumber Agung (IPPSA), Komunitas Pemuda Pembangun Sumber Agung (KOMPPAS) dan Irmas dari Sumber Agung dan Taba Baru.

Kegiatan yang dihadiri oleh 35 pemuda tersebut diakhiri dengan sesi berfoto bersama. (BPS)

 

PENULIS : Bayu Pratama Sambiring

Sambut Hari Raya Imlek 2020, Chiesa Petshop Bagi-bagi Angpao

Amri: Penghuni Lapas Narkoba Mayoritas Diisi Warga Muratara