Panitia semarak HUT RI ke-74 Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Minggu (18/8/2019). Foto : Karang Taruna Desa Remayu
in

Karang Taruna Desa Remayu Semarakkan HUT RI di Sungai Kelingi

MUSI RAWAS, Silmed.id – Karang Taruna Desa Remayu,Kecamatan Tuah Negeri mengadakan berbagai perlombaan di Sungai Kelingi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara tersebut diadakan di sebuah tepian pulau Placu, Sungai Kelingi di Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Minggu (18/8/2019) yang diisi berbagai macam perlombaan dan diikuti ratusan peserta.

Perlombaan yang diadakan diantaranya lomba perahu, renang batang pisang, lomba kerupuk, balap karung pakai helm, pukul bantal wanita, pukul bantal pria dan pinang air khusus anak-anak.

Ketua Karang Taruna Desa Remayu, Ambar Usman melalui Sekretaris, Ucin Andri mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk dari kerja sama pengurus Karang Taruna guna merayakan HUT RI yang ke-74 untuk masyarakat Desa Remayu.

“Acara ini kami adakan untuk memeriahkan 17 Agustus untuk masyarakat Desa Remayu agar masyarakat terhibur dalam merayakan kemerdekaan ini,” kata Ucin Andri, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, acara perlombaan ini diadakan di Sungai Kelingi merupakan ide dari Andi Susanto sebagai tokoh pemuda Desa Remayu, agar seluruh perlombaan yang diadakan di Sungai Kelingi supaya lebih seru dan beda dari yang lain.

“Ini merupakan ide dari senior kami Andi Susanto yang menyarankan agar kami juga mengadakan perlombaan di Sungai Kelingi, walaupun sebelumnya dalam dalam HUT RI ke-74 ini kami juga mengadakan perlombaan di darat yaitu futsal cewek dan cowok serta voli cewek,” ucapnya.

Dirinya berharap, tahun depan perlombaan yang diadakan di Sungai Kelingi supaya lebih meriah lagi dan jika memungkinkan semua kegiatan akan diadakan di Tepian Pulau Placu, Sungai Kelingi.

“Tahun depan kami akan adakan semua perlombaan di Sungai Kelingi ini, mulai dari upacara bendera dan juga semua perlombaan lainnya,” tutupnya. (Rilis)

Atlet SMPN 5 Lubuklinggau Berjaya di Open V Karate Champhionship 2019

Dansatgas : Tembak di Tempat Pembakar Lahan