in

Kapolsek Himbau Warga yang Punya Kecepek Agar Diserahkan

MURATARA, Silmed.id – Kapolres Mura AKBP Suhendro, SiK melalui Kapolsek Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, IPTU Afrinaldi menghimbau kepada masyarakat yang memiliki atau menyimpan senjata rakitan jenis kecepek atau senisnya.

Karena bagi yang menyimpan atau memiliki akan terjerat pidana hukum. Namun bagi masyarakat yang datang menyerahkan kepada pihaknya tidak akan dipidana.

“Apabilah ada masyarakat yang sadar dan menyerahkan sejanta api rakitan, tidak akan dikenakan sanksi hukuman penjara, namun jika terjaring razia akan mendapat hukuman penjara tidak bisa kita lepaskan,” ujarnya.

Menurutnya Senpi rakitan jenis kecepek pastinya ada dimiliki masyarakat khusus diwilayah Kecamatan Rawas Ilir, sebab Kecepek merupakan senjata untuk masyarakat berburu.

“Secara hukum itu tidak dibenarkan memiliki atau menyimpan senjata api tanpa mengantongi izin, karena melanggar hukum dan tidak dibenarkan sebab yang ditakutkan akan disalah gunakan,” kata Afrinaldi.

Kapolsek menjelaskan beberapa waktu yang lalu ada empat pucuk Senpi rakitan jenis kecepek yang diserahkan oleh warga Desa Batu Kucing melalui Sekretaris Desa (Sekdes). Giat cipta kondisi patuh hukum yang dilaksanakan oleh anggota di Desa Batu Kucing.

“Alhamdulilah ada masyarakat yang sadar dan patuh hukum. Ingin menyerahkan Senpinya kepada kita Polsek Rawas Ilir melalui Sekdes Desa Batu Kucing,”jelasnya.

Lanjutnya, ini dilakukan untuk menekan tindakkan kriminal di wilayah Kecamatan Rawas Ikir, karena tidak menutup kemungkinan Senpi Kecepekan disalah gunakan oleh oknum untuk melakukan tindak kejahatan.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Bupati Resmikan Pos Polisi Desa Bumi Makmur

Panen Agung Limau Terusan Kekurangan Stok