in

Kampung Warna Warni Dicat Ulang, Warga Senang

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Guna menarik wisatawan dan keindahan di kampung warna warni, Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II, ingin melakukan pengecatan ulang.

Saat ditemui, Lurah Lubuklinggau Ulu, Serliza Maharani mengatakan bahwa pengecetan ulang tersebut sebagai bentuk perhatian pihaknya untuk menjaga tempat wisata di Kota Lubuklinggau.

“Kami tidak ingin tempat wisata yang menjadi ide gagasan Ketua PKK Lubuklinggau, Ibu Hj Yetti Oktarina ini kembali kumuh. Karena ini sudah sangat baik sekali bagi Kota Lubuklinggau,” jelasnya, Selasa (22/10/2019).

Ia melanjutkan, bahwa pengecetan ulang tersebut akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Pengecatan ulang ada beberapa bagian. Seperti tangga, rumah dan juga bagian belakang. Ini sudah kami rencanakan sekitar Februari tahun depan,” lanjutnya.

Ia berharap dengan dilakukannya hal tersebut, membuat wisatawan bertambah di Kota Lubuklinggau.

“Saya ingin kampung ini tetap bersih, rapi dan indah seperti yang disampaikan ibu Rina. Makanya semoga pengunjung bisa lebih banyak,” ujarnya.

Apalagi mengingat, katanya bahwa Kampung Warna Warni dahulunya adalah kampung yang kumuh.

“Alhamdulillah dengan adanya edukasi kepada masyarakat disana. Mereka paham menjaga kebersihan, sekarang bisa dilihat 70% tidak ada yang membuang sampah di sungai,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Susi menyambut baik jika kampung warna warni dilakukan pengecetan ulang.

“Kami pasti sangat menyambut baik. Karena Kampung Warna Warni ini kan ikon kita Lubuklinggau. Kalau banyak kesini, Lubuklinggau pasti ramai,” ucapnya diakhir pembicaraan.

PENULIS : Jofan Saputra‏‏
EDITOR  : Dedi Ariyanto

Dispertanikan Salurkan 20 Ribu Bibit Ikan Patin

Pemkot Buka lowongan 177 Formasi CPNS. Guru Paling Banyak Dicari