Ardansyah menunjukkan bukti laporan polisi.
in

Kades Lubuk Rumbai Dilapor ke Polisi

MUSI RAWAS, Silmed.id – Kepala Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Azhari Nurdiansyah dilaporkan warganya, Ardansyah (20) ke Polsek Muara Kelingi karena dugaan penganiayaan, Selasa (20/8/2019).

Menurut korban, peristiwa dugaan penganiayaan tersebut terjadi Senin (19/8/2019) sekitar pukul 17.40 WIB, di depan rumah korban yang berada di Dusun Kilometer Lima, Desa Lubuk Rumbai.

Kronologis kejadian bermula sewaktu Fiska dan Irau warga yang sama mendatangi Ardansyah guna menanyakan kebenaran bahwa korban menuduh mereka berdua mencuri ikan di kolam milik Azhari, Kades Lubuk Rumbai.

“Korban menjawab bahwa ia dan istrinya tidak pernah menuduh Fiska dan Irau melakukan pencurian di kolam ikan milik Kades. Di waktu yang sama Kades memarahi korban dan istrinya terkait tuduhan pencurian yang ditujukan ke Fiska dan Irau karena masih memiliki hubungan kekeluargaan,” kata Ardanysah.

Namun karena korban memang tidak pernah merasa menuduh kedua orang itu mencuri tetap membantah jawab. Akibat bantahan yang dilontarkan Ardansyah itu, membuat Kades emosi kemudian menampar korban menggunakan tangan kanan sehingga mengenai pipi korban sebelah kanan.

“Dari laporan korban, Kades juga mengeluarkan ancaman akan menembak kepala korban. Saat terlapor kembali ingin memukul korban menggunakan sebilah bambu, istri korban dibantu Fiska dan Irau berhasil melerainya,” sambung korban.

Guna menghindari adanya aksi lanjutan, maka Ardanysah bersama istrinya memutuskan masuk ke dalam rumah.

“Tujuan saya melaporkan perbuatan yang dilakukan Kades ke pihak Kepolisian untuk mencari keadilan, karena saya tidak terima Azhari Nurdiansyah yang telah menampar saya,” ucapnya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Hartono melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus kepada Silampari Media membenarkan adanya laporan terhadap Kades Lubuk Rumbai dengan tuduhan dugaan penganiayaan.

“Benar, Ardansyah baru membuat laporan polisi di Polsek dengan tuduhan dugaan penganiayaan yang ditujukan kepada Kades Lubuk Rumbai, Azhari Nurdiansyah,” kata Kapolsek.

Menindak lanjuti laporan tersebut, maka kita terlebih dahulu akan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi terlebih dahulu.

“Sementara ini terlapor belum kita panggil, karena kita akan memanggil saksi-saksi terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementara itu Kades Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri, Azhari Nurdiansyah mengakui adanya kejadian tersebut karena dirinya kesal terhadap korban yang telah menuduh kerabatnya Fiska dan Irau mencuri ikan.

Namun Kades membantah dirinya memukul atau menampar korban, ia hanya mengakui menarik kerah baju korban.

“Saya tidak ada melakukan pemukulan, yang ada hanya sebatas memegang kerah baju saya,” bela Kades.

PENULIS : Dedi Ariyanto/Aulia Azan Siddiq

Warga BTS Ulu Mulai Kesulitan Air Bersih

PLN Himbau Warga Jaga Jarak Aman Dengan Kabel Listrik