Kades Bingin Rupit, Hengki Basyip saat berbincang dengan rombongan jurnalis dan siap menghibahkan lahan untuk dibangun gedung media center. Foto : Farlin Silmed
in

Kades Bingin Rupit Siap Hibahkan Lahan Untuk Media Center Jurnalis

MURATARA, Silmed.id – Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapat dukungan penuh dari Hengki Basyip, Kepala Desa (Kades) Bingin Rupit, Kecamatan Rupit.

Pasalnya kades tersebut akan menghibahkan lahan seluas 1/2 hektar yang berjarak 300 meter dari pusat kota, untuk pembangunan gedung media center sebagai rumah jurnalis, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, hibah lahan tersebut untuk dibangun gedung media center supaya rombongan jurnalis yang bertugas bisa mempunyai tempat istirahat saat membuat berita yang dikemas menjadi informasi terpercaya.

Disampaikannya, lahan yang siap dihibahkan di Desa Bingin Rupit itu, rencananya akan menjadi pusat agro wisata desa yang sekaligus dibangun beberapa pasilitas infrastruktur desa seperti gedung serbaguna dan kolam pemancingan.

Jika memang pemkab dan seluruh awak media yang ada di Muratara mendukung, lokasi di desanya siap bila dibangun pusat Media Center untuk jurnalis.

“Kalau Pemkab siap dengan pembangunan gedung media center, kami selaku pemerintah desa sangat setuju dengan harapan kedepan desa kami akan lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

Sementara seorang perwakilan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muratara, Akbar Syafei mengungkapkan, sangat setuju kalau pemda mendukung pembangunan pusat Media Center yang ada dilokasi itu

Apalagi lokasinya dipinggir Jalinsum di Desa Bingin Rupit yang dilengkapi sarana rekreasi seperti agro wisata desa dan kolam pemancingan sesuai yang diharapkan kades.

“Semoga langkah awal ini mendapat restu pemkab untuk mendukung kegiatan jurnalis, khususnya mendukung kegiatan pemberitaan seputar Kabupaten Muratara untuk lebih baik lagi, cepat dan dapat dipercaya,” ungkapnya.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Mengetahui Rumahnya Ludes Terbakar, Rina Langsung Pingsan. Berikut Kronologisnya

Warga Minta Izin PT PHML Dicabut