Kasi Pendidikan Madrasah Habibullah
in

Kabut Asap, Jam Masuk Sekolah Diundur Satu Jam

LUBUKLINGGAU, Silmed.id -Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, mengeluarkan surat edaran resmi yang ditunjukan kepada Kepala Madrasah di Sumsel. Bahwa adanya perubahan jam masuk kegiatan belajar mengajar (KBM) dari pukul 07.30 WIB menjadi 08.00 WIB.

Kepala Kemenag Lubuklinggau Azhari Rahardi melalui Kasi Pendidikan Madrasah Habibullah mengatakan, bahwa surat itu sudah diterima pada 23/9/2019 kemarin, dan sudah disampaikan kepada kepala madrasah di Lubuklinggau.

“Sudah ada suratnya dan sudah kami sampaikan juga kepada seluruh kepala sekolah madrasah di Lubuklinggau, agar melaksanakan sesuai dengan surat edaran tersebut,” ungkap Habibullah saat dibincangi Silampari Media, diruang kerjanya, Selasa (24/09/2019).

Didalam surat edaran itu Kepala Kanwil Kemenag, agar Madrasah melakukan pergeseram jam masuk KBM dari pukul 07.30 WIB menjadi 08.00 WIB.

“Efektifitas KBM dimulai pukul 08.00 dan satu jam pelajaran berkurang 10 menit, untuk MA semula 45 menit menjadi 35 menit, MTs semula 40 menit menjadi 30 menit, MI semula 35 menit menjadi 25 menit dan RA menyesuaikan,”ujarnya.

Satuan belajar yang melaksanakan KBM sore hari (Double Shift), maka KBM sore hari menyesuaikan dengan selesainya KBM pada pagi hari. Edaran itu dikeluarkan sehubungan dengan situasi udara di Provinsi Sumatera Selatan, terkait kabut asap sehingga dikhawatirkan mengganggu kesehatan bagi peserta didik,

Seluruh warga satuan pendidikan dihimbau untuk memakai masker pada saat melakukan kegiatan di luar madrasah atau rumah.

Lanjut Habibullah, jika kondisi kabut asap di Lubuklinggau semakin menjadi bisa jadi sekolah nantinya akan diliburkan. “Nanti kita lihat untuk kedepannya, apabila kabut asap di Lubuklinggau semakin menjadi maka nanti sekolah akan diliburkan,” pungkasnya

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR  : Dedi Ariyanto

Dongkrak Pembuat KIA, Diskupcapil Buka Stand Dihari Peringatan HAN

Dianggap membahayakan Pengguna Jalan, Pohon Besar Ditebang