in

Jelang Tahun Baru, Harga Telur dan Daging Ayam Naik

MUSIRAWAS,Silmed.id – Menjelang tahun baru 2020, sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional mengalami kenaikan. Salah satunya harga lauk pauk yakni telur dan daging ayam.

“Harga kebutuhan mulai naik, seperti harga telur dan daging ayam begitu juga dengan bumbu dapur,”jelas Kasi Distribusi Perdagangan, Disperindagsar Musi Rawas Armansyah kepada wartawan beberapa hari yang lalu diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, bahwa harga telur sebelumnya Rp40 ribu perkarpet saat ini naik menjadi Rp 45 ribu atau naik Rp5 ribu. Sedangkan, daging aym yang awalnya Rp32 ribu per Kg kini menjadi Rp35 ribu per Kg. Bahkan, untuk harga bawang dan cabai naik turun, cabai merah saat ini Rp30 ribu per Kg, lalu bawang merah Rp 30 ribu per Kg dan bawang putih Rp28 ribu per Kg.

“Kenaikan, sifatnya sementara sudah menjadi agenda tahunan, bertepatan dengan nataru. Apalagi, untuk telur kita biasanya mengambil dari daerah luar seperti Padang,”terangnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini tim pemantau akan melakukan sidak kepasar untuk memantau harga kebutuhan pokok. Termasuk sidak bahan-bahan berbahaya serta bahan kadaluarsa dan ada indikasi formalin.

“Ada tim pemantau, meliputi Disperindag, Sat Pol PP Damkar, Polres Mura, Dinas Ketahanan Pangan, Dinkes, Bagian Ekonomi Setda Mura serta Dinas Peternakan dan Perikanan,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Pancasila diantara Multikulturisme dan Radikalisme

Segera Gulirkan Pelayanan Izin Usaha Secara Mobile