in

Jelang Ramadhan, Harga Gula Pasir Kian Melambung

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Jelang bulan suci Ramadhan, harga gula pasir di Pasar Tradisional Kota Lubuklinggau terus merangkak naik, hingga menyentuh angka Rp18.000 per kilogram.

Hasil Pantauan Silampari Media di Pasar Bukit Sulap (PBS) dan Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, pada Selasa (14/04/2020) melonjaknya harga gula pasir dipasaran saat ini dikarenakan tingginya permintaan gula pasir menjelang bulan suci Ramadhan, sedangkan stok yang ada semakin menipis, sehingga mengakibatkan harga semakin melambung dipasaran.

” Harga gula pasir semakin melambung, harga nya Rp18.000 – Rp19.000 per kilogram, kami sangat kualahan menjelaskan kenaikan ini kepada para konsumen, karena 90% konsumen sangat mengeluhkan kenaikan ini,” ujar Linda, salah seorang pedagang di Pasar Bukit Sulap (PBS) kepada Silampari Media, pada Selasa (14/04/2020).

Asma, salah seorang pedagang lainnya yang berlokasi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau juga menuturkan jika kenaikan harga gula pasir di tingkat eceran terjadi lantaran harga dari distributor yang memang sudah tinggi.

” Pedagang eceran pun tak bisa berbuat banyak. Dengan tingginya harga gula pasir, Asma dan pedagang lainnya mengaku tak berani menyetok gula dengan jumlah yang banyak, paling banyak stok sekitar 10 sak masing-masing isi 50 kg. Harga satu sak saat ini mencapai Rp800.000,” ujarnya.

Para pedagang berharap pemerintah segera mengambil langkah untuk menstabilkan kembali harga pangan dipasaran, terutama gula pasir agar tak terus menerus naik.

PENULIS : Putri Rianita

Cegah Virus Corona, Perekaman KTP-el Mengunakan Rekomendasi Puskesmas

Nikmati Promo Wagyu Steak, Hanya di Daily Dose Bistro & Kitchen