in

Jelang Nataru, Polres Mura Gelar Pelatihan Pengamanan

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Polres Musi Rawas melaksanakan Pelatihan Pra Ops Lilin Musi (LAT PRA OPS) 2019 di Gedung Pesat Gatra,Rabu (18/12/2019).

Kapolres Mura AKBP Suhendro, melalui Wakapolres Mura Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, bahwa kegiatan LAT PRA OPS dilaksanakan sebagai gambaran dalam mempersiapkan berbagai langkah perbaikan pada OPS LILIN Musi 2019.

“Kita harus menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional, potensi aksi terorisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan transportasi,”kata Kompol Handoko Sanjaya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Mura Kompol Suparlan mengatakan, situasi menjelang perayaan Nataru merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk berkumpul dengan keluarga, karena diiringi dengan penetapan libur nasional.

“Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama, oleh karena itu para pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama dan mengecek kesiapan dalam menghadapi pengamanan serta menyamakan persepsi,” ungkapnya.

Kegiatan Lat Pra Ops Lilin Musi 2019 dibuka oleh Kabag OPS Mura Kompol Suparlan, dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan para Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres dan Polsek jajaran yang tersprin kurang lebih sekitar 43 personil.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Diskon Hingga 50 Persen, Yuk Merapat ke Slow Fashion

Polres Ajak Toko Adat Usulkan Perda Pelarangan Pesta Malam