Terlihat pedagang yang berlokasi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau saat sedang menjajahkan dagangannya. Foto : Putri Silmed
in

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Harga Bahan Pokok Naik

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Harga komoditas pangan jelang Natal dan Tahun baru 2020 di Pasar Bukit Sulap (PBS) dan Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, pada Senin (09/12/2019) terpantau naik.

Seperti pantauan di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, sejumlah bahan pokok merangkak naik. Mulai dari wortel hingga telur ayam.

Salah seorang pedagang di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau Sana (40) mengatakan, harga wortel naik Rp12.000 per kg dibandingkan harga normal Rp6.000 Rp8.000ribu sampai Rp 12 ribu per kg.

“Naik dua kali lipat wortel sekarang,” ujarnya.

Selain kenaikan harga juga terjadi pada bawang dan cabai merah. Untuk Bawang Merah dan saat ini dijual Rp34.000 per kg dari harga normal Rp28.000, dan cabai merah Rp44.000 per kg dari harga normal Rp32.000 per kg.

“Biasanya begitu menjelang momen hari besar harga naik, tapi nanti juga kembali stabil lagi,” kata dia.

Kenaikan juga terjadi pada komoditas daging ayam. Harga daging ayam naik menjadi Rp32.000 per kg dari sebelumnya Rp28.000.

Rahmat, Salah seorang pedagang daging ayam mengaku kenaikan sejak awal bulan Desember. Bahkan, harga daging ayam cenderung merangkak naik setiap harinya.

“Sehari naik Rp 500 – Rp 1000, belum tahu nanti tahun baru jadi berapa harganya,” ujar Rahmat.

Sejumlah pedagang mengaku tidak bisa memprediksi kapan harga kebutuhan pokok di Kota Lubuklinggau kembali normal mengingat moment arus liburan yang panjang.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Percetakan Wadah Kreatif, Kualitas Terjamin Harga Bersahabat

Jual Kikil Berformalin Eva Yusnita Dibekuk Polisi