Angga Variasi yang berada di Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo. Foto : Alex Silmed
in

Jelang Lebaran Penjualan Aksesoris Kendaraan Kebanjiran Rezeki

MUSI RAWAS, Silmed.id – Menjelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, tidak hanya pedagang yang kebanjiran rezeki, tapi penjualan aksesoris kendaraan juga ramai dikunjungi penggendara.

Berbagai persiapan dilakukan oleh masyarakat sebelum bepergian jauh untuk merayakah hari raya qurban tersebut, mulai dari makanan hingga mengecek kondisi kesiapan kendaraan yang akan dibawa nanti.

Sebab, persiapan mudik tidak hanya menuntut kendaraan untuk fit, kondisi aksesoris mobil dan motor pun harus prima.

Salah satu kiso aksesoris kendaraan yang ramai dikunjungi yakni Angga Variasi yang berada di Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo.

Di kios variasi tersebut terlihat cukup lengkap mulai dari list bumper, karpet hingga jok motor. Ketiganya inilah yang paling banyak dibeli oleh para konsumen.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Husin pemilik Angga Variasi tersebut saat dibincangi Silampari Media, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya pemasangan aksesoris menjelang hari raya selalu meningkat karena animo masyarakat untuk mendandani kendaraannya semakin ramai.

“Tiap tahunnya kalau mendekati lebaran, antriannya selalu ramai. Baru buka jam sembilan saja sudah 6 mobil mengantre, belum lagi yang datang setelahnya,” ungkapnya.

Menurutnya, memang menjelang hari raya banyak orang yang datang untuk memasang aksesoris kendaraanya, dengan ramainya yang datang pendapatan toko pun ikut bertambah.

“Mungkin karena dekat lebaran, banyak orang datang dengan mobil baru, sehingga banyak yang memasang aksesoris,” ucapnya.

Sementara itu, Devina (18) salah satu pelanggan Angga Variasi mengaku dirinya sedang menunggu pemasangan jok dan lis variasi selesai dikerjakan.

“Memang untuk variasi kendaraan saya mempercayakannya pada Angga Variasi sejak dulu,” ujarnya.

Lanjutnya, keinginan menambah aksesoris kendaraan bermotor lantaran ingin merubah suasana. Hal ini juga dimanfaatkannya guna memperindah motornya sebelum hari raya.

“Sebelum hari raya apa salahnya merubah sedikit suasana di dalam” tutupnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

STAIS-BS Adakan Audiensi Dengan Bupati Terkait Sengketa Lahan

Pengedar Sabu Ini Tak Berkutik Saat Ditangkap