Menjelang perayaan HUT RI ke-74 penjual bendera musiman mulai marak. Foto : Alex Silmed
in

Jelang HUT RI, Penjual Bendera Agustusan Mulai Marak

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Meski bulan Juli belum kelar, para pedagang bendera musiman di kawasan Eks Kompi Bantuan 141/AJYP mulai ramai bermunculan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019.
Para pedagang musiman ini dengan mudah bisa ditemui, terutama di jalan Yos Sudarso, mereka biasanya mulai memajang Bendera Merah Putih serta umbul-umbul khas perayaan HUT RI dalam berbagai ukuran.
“Harga bendera yang kami jual bervariasi mulai dari Rp15 ribu hingga Rp350 ribu tergantung jenis bendera, umbul-umbulnya. Penjual bendera khususnya di wilayah MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara) kita satu bos,” kata Marga Saputra kepada Silampari Media, Rabu (24/7/2019).
Namun demikian, menurut dia, untuk saat ini penjualan bendera masih relative sepi. Biasanya penjualan baru akan meningkat memasuki bulan Agustus hingga hingga sepekan menjelang 17 Agustus.

“Untuk sekarang belum begitu ramai pembeli. Setiap tahunnya kebanyakan yang beli dari lingkungan perkantoran dan juga sekolahan,” katanya.

Diakui Marga Saputra setiap menjelang HUT Kemerdekaan ia menjual bendera dengan berbagai ukuran beserta hiasan lainnya.
Ia mengaku sudah enam kali menjual bendera menjelang HUT Kemerdekaan mulai dari pertengahan bulan Juli dengan modal dari tabungan.
“Seluruh pernak-pernik Kemerdekaan ini didatangkan dari Bandung Provinsi Jawa Barat,” tutupnya.
PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Polsek Muara Kelingi Ringkus Buruh Pemerkosa IRT

10 WNA Asal Negeri Jiran Bekerja di Kabupaten Musi Rawas