Kepala Kansilog Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Meizarani.
in

Jelang Hari Raya, Bulog Siapkan 1.800 Ton Beras

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kantor Seksi Urusan Logistik (Kansilog) Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara saat ini tengah mempersiapkan stok beras sebanyak 1.800 ton sebagai langkah antisipasi.

Meizarani, Kepala Kansilog mengatakan stok beras disiapkan sebagai langkah antisipasi melonjaknya permintaan masyarakat menjelang hari raya Idul Adha 1440 hijriah.

“Kebutuhan pangan cenderung meningkat terutama menjelang hari-hari besar agama, maka dari itu guna mengantisipasi agar tidak terjadi kekurangan bahan pokok, makanya sejak awal sudah kita persiapkan,” kata Meizarani kepada Silampari Media, Kamis (8/8/2019).

Meizarani menambahkan, saat ini harga beras di tingkat petani masih diatas harga yang telah ditetapkan pemerintah sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 5 tahun 2015 yakni sebesar Rp8.030/kg.

“Kenyataannya saat ini ditingkat petani, sebesar Rp10 ribu/kg. Hal ini tidak sesuai dengan Perpres nomor 5 tahun 2015,” terangnya.

Selain beras sebanyak 1.800 ton, diakui Meizarani pihaknya juga menyiapkan beras Bulog sebanyak lima ton, 2.000 ton minyak goreng dan 1 ton terigu. Sehingga penyaluran untuk Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara hingga saat ini tidak ada kendala apapun.

“Semuanya barang tesebut ada di kantor Bulog. Sedangkan untuk daging beku belum dipersiapkan karena kita masih menunggu permintaan, selain itu permintaan daging beku dari masyarakat di tiga wilayah ini masih kurang,” terangnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Satlantas Polres Mura Bangun Fasilitas Umum Untuk Kaum Duafa

AHM Mulai Lirik BKK SMKN 1 Lubuklinggau