in ,

Jebol Rumah Tetangga, Raden Gang Slamet Ditangkap Polisi

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Raden Najwa Putra (18) warga Jl. Cereme, Gang Selamet, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, dibekuk jajaran Polres Lubuklinggau saat sedang bekerja di salah satu toko swasta di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (12/11/2019) sekira Pukul 08.00 WIB.

Raden dibekuk berdasarkan laporan Susanto (47) yang merupakan tetangganya sendiri karena dugaan pencurian. Laporan tersebut diregistrasi dengan Nomor : LP / B-185/ VII / 2019 RES LLG Tanggal 23 Juli 2019.

Laporan Korban bermula saat korban mengetahui barang-barang di rumahnya raib entah kemana pada Desember tahun lalu. Sehingga korban menduga rumahnya dibobol oleh maling. Merasa mencurigai seseorang akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Mendapatkan laporan akhirnya petugas kepolisian melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasi akurat bahwa Raden merupakan salah satu pelaku pencurian tersebut. Setelah mengetahui lokasi keberadaan tersangka petugas langsung mengamankan pelaku di tempat kerjanya.

Menurut Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Alex Andryan, bahwa pelaku timbul niat untuk mencuri karena tahu rumah korban dalam keadaan kosong.

“Pada bulan desember 2018, tersangka bersama dengan dua orang temannya yakni Og dan Ir sedang duduk dirumah Ir. Lalu Ir memberitahukan kalau di salah satu kontrakan dekat rumahnya sedang tidak ada orangnya. Nah saudara Ir ini mengajak untuk mengambil barang yang berada di dalam kontrakan,” terang Alex.

Kemudian Tersangka Raden dan Og masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu belakang dengan menggunakan besi.

“Ir menunggu di luar bertugas mengawasi. Tersangka akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara,” tambahnya.

Adapun barang bukti yang berhasil yang diamankan yakni satu unit TV, satu buah koper, saru buah tabung gas dan 1karung beras 10 kg. Saat ini pihak kepolisian tengah memburu dua pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran.

PENULIS : Bayu P. Sembiring
EDITOR   : Dodi Chandra

Optimis Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22 Sukses

Hendak Transaksi Senjata Ilegal, Tim Macan Amankan Tiga Pemuda