in

Jalan Taba Baru-Marga Bakti Putus, Warga Swadaya Bangun Jembatan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Warga Kelurahan Taba Baru, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, bergotong royong memperbaiki akses jalan pintas menuju Kelurahan Marga Bakti Kecamatan Lubuklinggau Utara I, yang putus karena tergerus arus air, Minggu (3/11/2019).

Puluhan warga nampak bahu membahu memperbaiki akses jalan yang dibelah oleh sungai kecil tersebut. Selain goyong royong membuat jembatan darurat, warga juga secara swadaya membeli gorong-gorong guna lancarnya jalan air agar tidak kembali menggerus jalan.

“Ini merupakan akses tercepat warga menuju Marga Bakti, ada banyak warga yang memanfaatkan jalan tersebut untuk bekerja, berkebun, bertani hingga pergi ke pasar untuk berbelanja. Sehingga jalan ini termasuk vital, kalau lewat jalan kecamatan harus jauh memutar,” ungkap Asod, salah satu warga Kelurahan Taba Baru.

Sementara salah satu warga lainnya, Suharsono, menerangkan jika ini murni dari warga.

“Pas pagi tahu jalan rusak, warga langsung inisiatif untuk memperbaiki tanpa menunggu instruksi pemerintah. Harapan kami ya agar pemerintah perhatikan lebih jalan ini. Soalnya banyak warga yang menggunakan jalan in,” terang Suharsono.

Untuk sementara jalan yang menghubungkan Taba Baru dan Marga Bakti kini telah terhubung krmbali melalui jembatan darurat yang dibuat.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Bupati Bersama Pertamina EP Bagikan 1 Ton Beras

9 Pejabat Hasil Lelang Jabatan Dilantik