in

Jalan Rusak, Warga Griya Asri Minta PT CAG Limpahkan Fasum ke Pemkot

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Bertahun- tahun menahan kesabaran atas kondisi jalan perumahan yang sudah hancur dan berlubang, warga Komplek Griya Asri Kelurahan Muara Enim melakukan penggalangan tanda tangan warga sebagai bentuk protes.

“Melalui Forum warga Griya Asri, kami berinisiatif melakukan penggalangan tanda tangan warga, sebagai bentuk protes atas kesewenang-wenangan pengembang PT CAG yang acuh tak acuh dan cuek, atas kondisi jalan komplek perumahan,” kata ketua Forum Warga Griya Asri M. Ikhwan Amir kepada Silampari Media, Sabtu (01/02/2020).

Menurut dia, masyarakat cukup bersabar atas kondisi jalan seperti jalan dalam kebon, jalan ini bak kubangan kerbau, semenjak berdirinya perumahan ini belum pernah sekalipun ada perbaikan jalan dari PT CAG.

“Sudah banyak warga yang jatuh bermotor, bahkan sangat miris ada warga kami ibu hamil yang keguguran, akibat kondisi jalan yang hancur dan berlubang, mulai dari pangkal masuk area komplek perumahan hingga ujung jalan perumahan ini sampai jalan dalam perumahan hancur semua,” ungkapnya.

Dikatakannya, terkait kondisi jalan tersebut, maka warga mengadakan rembuk dan menghasilkan kesepakatan. Pertama pihak developer PT CAG untuk segera menyerahkan aset kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau baik jalan maupun fasilitas umum.

Dalam waktu dekat pihak PT CAG untuk segera melakukan pembangunan/perbaikan jalan-jalan yang berada di komplek Perumahan Griya Asri.

“Ada satu hal lagi yang membuat warga kesal adalah pihak pengembang dengan sewenang-wenang membangun Gapura pintu masuk komplek Perumahan Griya Asri dengan mengganti nama perumahan Pondok Palem Indah, padahal alamat KTP kami itu komplek perumahan griya asri,”pungkasnya. (Rilis)

PENULIS : Dedi Ariyanto

Simpan Sabu, Haspin Ditangkap Polisi

Hajar ABG Hingga Babak Belur, Uja Dibui