in

Jalan ke Tran Subur Rusak Berat

MUSIRAWAS,Silmed.id – Ifrastruktur jalan menujuh kawasan Tran Subur mengalami rusak berat, akibatnya jalan tersebut sulit dilalui oleh kendaraan.

Pantauan dilapangan, kerusakan jalan paling parah yakni diantara jalan lintas Sekayu – Lubuklinggau hingga jembatan sungai lakitan.

Disana ada empat titik kerusakan jalan, lubang jalan yang berdiameter cukup besar dan digenangi air, sehingga kerap membuat kendaraan roda empat terjebak didalam kubangan.

Selanjutnya kerusakan jalan terjadi dikawasan tran subur, tepatnya di Sp2 Desa Sidomulyo. Disana jalan aspal berlubang bahkan sebagian jalan sudah berubah menjadi jalan tanah.

“Untuk menujuh kawasan tran subur ada empat akses, yakni dari Kelurahan Muara Lakitan, dari arah Megang Sakti dan Karang Dapo Kabupaten Muratara,” kata Andi (31) warga Muara Lakitan kepada Silampari Media.

Dari tiga akses tersebut, yang sering dilalui oleh masyarakat yakni dari arah Megang Sakti dan Muara Lakitan. Kalau dari arah Megang Sakti, disaat musim penghujan tidak dapat dilalui, sebab jalan terendam banjir, sedangkan dari arah Kelurahan Muara Lakitan, kondisi jalannya sangat jelek.

“Kalau dari arah Kelurahan Muara Lakitan, kerusakan jalannya sekitar satu kilometer, tapi kerusakan jalan sudah cukup parah, sudah sering kendaraan roda empat tersangkut disana,” paparnya.

Ditambah dia, dirinya berharap kepada pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan, sebab jika jalan sampai tidak dapat dilalui maka akan mengisolir banyak desa.

“Disini ada empat desa, yakni Lubuk Pandan, Pelita Jaya, Sido Mulyo dan Marga Baru,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Embat Motor Mertua, Iyan Ditangkap Polisi

Gasak Kabel Milik Perusahaan, Warga Panglero Dikerangkeng