Pertemuan IPSA yang mana tujuannya kali in difokuskan pada pengembangan potensi yang dimiliki pemuda dan pemudi. Foto : Bayu Silmed
in

IPSA Fokus Kembangkan Potensi Pemuda

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Ikatan Pemuda-Pemudi Sumber Agung (IPSA) terus fokus untuk mengembangkan potensi terbaik anak-anak muda Kelurahan Sumber Agung. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IPSA, Andre.

Andre menerangkan jika hampir satu bulan setengah IPSA terbentuk sudah ada 54 anak muda yang berkomitmen untuk bersama-sama membangun Sumber Agung.

“Alhamdulillah IPSA yang merupakan anak organisasi Karang Taruna Kelurahan ini telah ada lebih kurang 54 orang yang bergabung, semuanya berasal dari RT 01 sampai dengan 08. Mudah-mudahan dapat terus berkembang dan bertambah dan menjadi tren yang positif di kalangan anak-anak muda Sumber Agung. Apalagi ke depan kami akan ciptakan peluang kerja atau minimal pelatihan kerja bagi anak-qnak muda terkhusus yang masih menganggur” ungkap Andre kepada Silampari Media.

Dirinya juga menerangkan untuk saat ini IPSA tengah fokus mengeksekusi beberapa program kerja yang diproyeksikan akan terlaksana di tahun ini.

“Jumat (12/07/2019) malam kemarin kami berembuk untuk memproyeksikan agenda program kerja jangka pendek, dan agenda terdekat saat ini adalah peringatan 17 Agustus serta hari raya Idul Adha. Syukur alhamdulillah teman-teman mau bersinergi. Insha allah program ke depan bisa sukses,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung, Bayu Pratama Sembiring juga menyampaikan hal yang sama. Terkait program IPSA pihaknya telah menyusun program jangka panjang untuk para pemuda.

“Direncanakan pemuda harus memegang kendali dan peka terhadap semua permasalahan sosial di Kelurahan Sumber Agung, maka dari itu program-program yang menyentuh lini sosial akan sangat kita galakkan misalnya seperti aktivasi UMKM Pemuda, kegiatan sosial, pelatihan-pelatihan dan sebagainya yang akan kami kolaborasi bersama dengan pihak-pihak terkait, baik dari pemerintah maupun swasta” ungkapnya optimis.

Bayu mengaku saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah kota Lubuklinggau maupun swasta untuk mengembangkan potensi menuju tagline kelurahannya yakni Sumber Agung BERCAHAYA (Berdikari, Cakap, Sehat, dan Berbudaya).

Sementara itu Pemangku Adat Kelurahan Sumber Agung, Ersak Dianto sangat mendukung terkait program-program yang digalakkan anak muda di kelurahannya.

“Inilah yang kami para orang tua harapkan, anak-anak muda harus berpikir kritis dan peka terhadap permasalahan sosial, dengan rencana kegiatan pemuda ini mudah-mudahan akan berdampak lebih positif lagi dan orang tua akan sepenuhnya mendukung,” ungkapnya penuh harap.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

 

Tim Desa Sugih Waras Kecamatan Sukakarya Juara LDN

Menanti Realisasi Program Pengganti P3N