IPPSA Inisiasi Rembuk Warga Bahas HUT RI. Foto : Bayu Silmed
in

IPPSA Inisiasi Rembuk Warga Bahas HUT RI

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaaan Republik Indonesia membawa euforia tersendiri, tak terkecuali di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Pada Minggu (04/08/2019) malam, Ikatan Pemuda/Pemudi Sumber Agung (IPPSA) mengadakan rembuk warga peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI bersama dengan Lurah setempat, Tokoh Masyarakat, Pemangku Adat, Serta Para Ketua RT se-Kelurahan Sumber Agung.

Rembuk warga membahas terkait kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan agenda tersebut. Rembuk diadakan di kediaman Ketua RT.01 Kelurahan Sumber Agung, Ersak Dianto.

“Hari ini intinya kami membahas tentang usulan pemuda untuk mengadakan kegiatan tingkat kelurahan. Karena biasanya kegiatan kan hanya berfokus pada RT masing-masing, tahun ini akan kita buat kegiatan yang mencangkup seluruh kelurahan sebagai bentuk deklarasi persatuan kelurahan,” ujar Andre, Ketua IPPSA.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Pentas Seni serta beberapa perlombaan tingkat kelurahan.

“Intinya malam puncak itu adalah Pentas Seni, kami akan tampilkan drama yang dipersembahkan oleh 50 anggota IPPSA untuk masyarakat Sumber Agung. In Syaa Allah akan menjadi kenangan terindah, karena hal tersebut adalah yang pertama di Kelurahan kami. Dan alhamdulillah seluruh tokoh masyarakat setuju dan sepakat,” tambahnya.

Selain itu H. Husi Thamrin selaku Tokoh Masyarakat Kelurahan Sumber Agung mengaku senang dan antusias dengan usulan para pemuda.

“Alhamdulillah ada kepedulian dari para pemuda untuk menyatukan warga Kelurahan. Kami ini sebagai orang tua terkadang punya niat dan nafsu namun tenaga dan kesempatan tidak ada, makanya saat ada usul dari pemuda kami sangat antusias dan mendukung kegiatan itu nantinya,” ujarnya menambahkan.

Pembahasan dalam rembuk tersebut membahas masalah teknis kegiatan serta rincian anggaran biaya kegiatan. Selain itu dalam kesempatan tersebut IPPSA juga memperkenalkan personilnya karena baru saat ini berkesempatan bertemu secara resmi para tokoh masyarakat kelurahan.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sempat Tertekan Dana, NPC Lubuklinggau Sabet Tiga Medali

Simpan 14 Paket Sabu, Petani di Karang Jaya Diamankan