Kantor Bank BRI Cabang Rupit, Kabupaten Muratara. Foto : Hengki Silmed
in

Inilah Penyebab Pelayanan Mesin ATM BRI Belum Bisa 24 Jam

MURATARA, Silmed.id – Pihak BRI Unit Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), hinggi kini belum bisa melayani mesin ATM selama 24 jam karena faktor keamanan.

Selain keamanan, spaning listrik yang belum Normal juga menjadi penyebabnya. Hal ini bertolak berlakang dengan Bank BNI yang sudah mampu memberikan pelayanan mesin ATM 24 jam, tentu saja dengan memperkerjakan penjaga malam untuk keamanan. Selain itu pihak Bank BNI juga menambah mesin lampu untuk mengantisipasi listrik yang belum normal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BRI Unit Rupit Abdullah Sani mengatakan pelayanan 24 jam tidak ada kendala pada mesin, namun terganggu spaning atau tegangan listrik.

“Artinya pengaruh ke mesin, langsung anjlok. Namun usaha kita sudah kita pasang mesin UPS penahan agar tidak langsung anjlok spaningnya,”ujarnya belum lama ini.

Oleh karena listrik itulah, hingga saat ini pelayanan mesin ATM Bank BRI ketika pukul 18.30 WIB sudah tutup.

“Dikhawatirkan nantinya kartu ATM tertelan dan saldo di rekening nasabah berkurang. Padahal saldo nasabah akan kembali dalam waktu satu kali 24 jam,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Yayan ini menambahkan, jika ada masukan dan keluhan dari nasabah agar menyampaikan  melalui kontak saran.

“Silahkan berikan masukan dan keluhan melalui kontak saran. Tidak perlu menampilkan identitas,”pungkasnya.

PENULIS : Hengki Prancis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Bupati Pastikan Pemerintah Bantu Operasional Lapangan Polres Mura

DLHP Ajak Warga Lestarikan Lingkungan